Beranda Nasional Kapolda Irjen Fadil Imran Mau Jual Pisang Goreng di Kantornya

Kapolda Irjen Fadil Imran Mau Jual Pisang Goreng di Kantornya

14
0

Lintaspost.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengaku akan menjual pisang goreng di Markas Polda Metro Jaya sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Irjen Fadil Imran saat mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya (PMJ), Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini sekolah pendidikan kepolisian tengah melakukan budidaya pangan.

” Nantinya 1.500 batang pisang ini kalau berhasil kami budidayakan kami kembangkan, nanti kami kirimkan ke Polda Metro Jaya kami kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kami jual di Polda Metro Jaya,” ujar Kapolda Irjen Fadil di SPN PMJ, Rabu 2 Juni 2021.

Mantan Kasat Ditreskrimum PMJ itu mengatakan, Kepala SPN Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tony Harsono juga melakukan budidaya pangan seperti menanam rempah-rempah hingga buah-buahan di Kampung Tangguh SPN Polda Metro Jaya.

” Saya ke sini melihat urban farming yang diterapkan Ka-SPM, banyak lahan yang kosong memang dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, jadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah, ada cabe, ada tomat, ada bawang, itu bermanfaat, kemudian ada buah, pepaya, jambu, duren, kemudian yang sedang kita tumbuh kembangkan itu adalah budidaya pisang,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lagi.

Lebih lanjut Fadil mengaku dirinya juga memantau soal fasilitas yang ada di sekolah kepolisian tersebut. Fasilitas yang dirasa kurang memadai akan segera diperbaiki.

” Saya keliling melihat fasilitas pendidikan hal-hal yg kurang, hal-hal yang perlu diperbaiki, hal-hal yang perlu dilengkapi menjadi masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasionaal dan organisasi di SPN Lido ini untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi,” pungkas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Alex)

Facebook Comments Box