Beranda Sumatera Selatan Banyak Isu Politik Ditebar, Potensi Pilkada Muba yang Tidak Sehat

Banyak Isu Politik Ditebar, Potensi Pilkada Muba yang Tidak Sehat

135
0

Lintaspost.com, MUBA – Memasuki tahapan Pilkada Muba, sejumlah Media Sosial diramaikan dengan berbagai macam isu yang sarat kepentingan Politik. Mengandung sejumlah tema yang saling menyerang kesalahan dan kepribadian satu sama lain.

Melihat situasi ini, sepertinya akan banyak polemik yang ditimbulkan sepanjang Tahapan Pilkada berlangsung nantinya.

Sejumlah Akun-akun Media Sosial yang mengunggah beberapa unggahan terindikasi sarat kepentingan Politik tersebut, mengandung beberapa unsur yang menyerang Pribadi beberapa Bakal Calon Kepala Pilkada yang maju pada Kontestasi 5 Tahunan tersebut.

Ketua IWO Muba Riyansyah Putra SH menilai, adanya isu-isu yang diangkat tersebut harusnya menjadi fokus perhatian Penyelenggara Pilkada, dimana adanya indikasi ditunggangi kepentingan Politik yang dapat menjatuhkan elektabilitas salah satu Bakal Calon.

“Ini juga tugas yang cukup berat dilakukan oleh Penyelenggara Pilkada, apalagi dalam mengawasi adanya dugaan Pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon lainnya. Ini harus benar-benar dicari solusi dan formulanya,” kata Riyan, Kamis (4/7/2024).

Adanya beberapa aksi damai di Muba juga, bukti bahwa Muba ini tidak kondusif, apalagi aksi-aksi tersebut terindikasi mengandung unsur Kepentingan Politik, sehingga ini tugas yang benar-benar disiasati dengan baik oleh Pj Kepala Daerah.

“Kami minta Pj Bupati Muba agar lebih Pro-Aktif dalam menyuarakan Pilkada Kondusif serta menyatakan sikap Netralitas dengan membentuk kegiatan berupa Penandatanganan Komitmen Bersama menyatakan Sikap Netral dan tidak Berpihak ke Pasangan Calon yang nantinya bertarung di Pilkada Muba,” cetusnya. ( F )

Facebook Comments Box