Beranda Sumatera Selatan Ketua IWO Muba : Mari Kita Pantau Netralitas Penyelenggara Pemilu di Muba

Ketua IWO Muba : Mari Kita Pantau Netralitas Penyelenggara Pemilu di Muba

81
0

Lintaspost.com, MUBA – Menjelang memasuki tahapan menuju Pemilihan Umum Serentak 2024, Ketua Ikatan Wartawan Online Musi Banyuasin ingatkan seluruh pihak untuk menjaga netralitas menuju Pemilu serentak 2024 Pada 27 November 2024.

Ditengah memasuki jalannya tahapan menuju Pemilu serentak 2024 marak munculnya Informasi yang menggiring opini serta ketidaknetralan Penyelenggara Pemilu membuat kegaduhan dimasyarakat.

Hal tersebut dapat membuat situasi menjelang pilkada tidak kondusif Maka perlu peran dari segala pihak tentunya masyarakat untuk mengawasi berbagai macam Elemen Penyelenggara maupun ASN, TNI, dan Polri yang mengandung indikasi Tidak Netral.

Pentingnya untuk mengawal pemilu serentak 2024 agar berjalan dengan kondusif, aman, dan tertib, maka perlu peran dari segala pihak baik itu pemerintah daerah, Aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, Jurnalis insan pers, dan unsur masyarakat.

Maka dari Ketua IWO Muba Menghimbau Kepada Daerah, ASN, TNI-Polri dan Para Insan Pers untuk ikut mensukseskan pemilu serentak 2024 ini dengan menjaga netralitasnya sebagai tanggung jawabnya.

“Netralitas Merupakan Kunci Untuk Kita mensukseskan pemilu serentak 2024 ini sebagai ajang pesta demokrasi indonesia, maka dari itu Saya menghimbau Para Kepala daerah, ASN, TNI-Polri dan Para Insan Pers untuk menjaga netralitas demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” ungkap Dirinya, Sabtu (15/06/2024).

Dirinya Pun mengingatkan masyarakat untuk mencerna dan menyaring setiap pemberitaan informasi yang menggiring opini ujaran kebencian karena hal tersebut dapat menimbulkan kisruh dan polemik dalam masyarakat.

“Masyarakat harus cerdas dan memperhatikan dengan baik setiap pemberitaan maupun informasi yang mengandung opini ujaran kebencian agar tidak termakan hasutan yang dapat membuat permasalahan dan polemik di antara masyarakat,” tegasnya.

Riyan juga mengajak masyarakat untuk mengawali tahapan-tahapan memasuki pemilu serentak 27 November 2024 berjalan dengan kondusif dan sukses.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk berperan mengawasi tahapan pemilu serentak 2024 ini agar berjalan dengan sukses, dan kondusif supaya mendapatkan Pemimpin yang menjaga amanah masyarakat,” pungkasnya.( F )

Facebook Comments Box