Beranda Kota Metro SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro Menggelar Wisuda Alquran dan Pelepasan Siswa...

SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro Menggelar Wisuda Alquran dan Pelepasan Siswa Angkatan ke-5

222
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) menggelar pelepasan Siswa Siswi dan wisuda Alquran angkatan ke V tahun 2024 pada 30/5/2024.

Hadir pada acara itu Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kabid Dikdas, Camat, Lurah dan hadirin tamu undangan.

Pelepasan Siswa dan Wisuda Alquran di selenggarakan di lokasi halaman sekolah SMP IT Wahdatul Ummah daerah Kota Metro.

Kepala Sekolah SMP IT Wahdatul Ummah Ustadz Sarifudin pada sambutannya di prosesi acara itu mengatakan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada hadirin tamu undangan sekalian, “semoga kehadirannya membawa barokah bagi Kami”.

Kepala Sekolah Ustadz Sarifudin mengatakan kepada pengurus yayasan mulai dari dewan pembina pengawas hingga pengurus harian, kita doakan semoga beliau semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana pada pagi menjelang siang hari ini atas izin Allah kita dipertemukan diacara Wisuda Tahfidz Alquran dan pelepasan Siswa Angkatan ke V SMP IT Wahdatul Ummah dalam keadaan sehat Walafiat.”

Dia mengatakan, mudah-mudahan kehadiran hadirin mendapatkan Ridho dan berkah dari Allah SWT dan tak lupa Sholawat dan salam kita sanjung agungkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dia menghaturkan ucapan banyak terimakasih atas kehadiran hadirin semuanya mudah-mudahan membawa manfaat maslahat dunia dan akhirat, tuturnya.

“Hari ini merupakan Wisuda Tahfidz hapalan dan wisuda pelepasan yang ke-5, berarti SMP IT Wahdatul Ummah sudah kurang lebih lima kali meluluskan para alumni alumninya.”

Ia menambahkan bahwasannya dirinya di institusi pendidikan itu belum satu tahun melanjutkan amanah dari sebelumnya.

Kepala sekolah berpesan kepada Santriwan -santriwati, “sudah tiga tahun antum di SMP IT Wahdatul Ummah dan hari ini terakhir, setiap ilmu setiap nasehat yang sudah diajarkan para pendidik agar dijaga dipahami dan diimplementasikan dimanapun berada kapan pun, karena setelah ini akan melanjutkan kejenjang pendidikan
yang lebih tinggi SMA, tutupnya.

Diacara itu  Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Metro Fezal Aferizal Mengatakan, “ucapan selamat kepada kakak kelas sembilan sudah menyelesaikan tugasnya, bebannya dan pelajaran dikelas sembilan.”

Dia berpesan, “cuma satu pesan saya jaga nama baik sekolah jaga nama baik Kota Metro selamat berjuang untuk masa depan.”

Menurut keterangan bidang Humas sekolah setempat para Siswa-Siswi yang dilepas sebanyak 51, tutupnya.(Feb)

Facebook Comments Box