Beranda Bengkulu Disdik Kaur Minta Kerjasama Warga Dalam Pembangunan Infrastruktur SMP 21 Kaur

Disdik Kaur Minta Kerjasama Warga Dalam Pembangunan Infrastruktur SMP 21 Kaur

496
0

Lintaspost.com, Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Kepala dinas pendidikan Kaur Sumari, S.Pd .M.Pd untuk mewujudkan gedung banguanan pendidikan berkualitas tinggi, merata dan di harapkan Pihak pemdes babat untuk berkelanjutan merialisasikan pembangunan Gedung Sekolah Menengah pertama (SMP) 21 Atap Kaur untuk didukungnya infrastruktur Kelokasi banguanan pendidikan Yang sudah direncanakan oleh Pemerintah kabupaten Kaur melalui dinas pendidikan kabupaten Kaur. Senin (13/05/2024)

Pembangunan gedung SMP 21 Atap kaur Melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di tentukan tahun ini Pemerintah Kabupaten Kaur mengalokasikan anggaran (DAK) tertentu untuk membangun sekolah.tersebut, imbuh kadis pendidikan Sumari ,S.Pd. M.Pd.

Kepala dinas pendidikan Kaur Sumari ,S.Pd ,M.Pd mengungkapkan pemerintah terus berkomitmen terhadap dunia pendidikan. Bentuk dukungannya adalah membangun sarana prasarana sekolah agar para siswa di Kabupaten Kaur ini tidak mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitasnya, ungkap kadis pendidikan saat di temui wartawan.

Lanjutnya kadis pendidikan kaur Sumari Saya sudah menginstruksikan langsung Kepada kepala SMP 21 Atap kaur setempat untuk saling berkerja sama dalam pembangunan gedung sekolah tersebut, terutama infrastruktur menuju ke lokasi bangunan tersebut insaallah mengalokasikan anggaran pembangunan tersebut. Kita tidak ingin fasilitas di sekolah mengalami kekurangan atau keluhan seperti sering di kenai banjir dan lain sebagainnya nya Karena itu akan berdampak pada kemampuan siswa dalam kegiatan belajar mengajar,”terang Sumari ,S.Pd .M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur melalui Kabid Dikdas kaur mengungkapkan, selain itu rencana pembangunan gedung sekolah menengah pertama (SMP) tersebut melalui angaran (DAK) tersebut pembangunan sekolah tersebut juga ditupang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) nantinya.

Adapun dana ini, lanjut Kadis pendidikan Kaur Sumari, S.Pd .M.Pd  akan digunakan untuk membangun sejumlah fasilitas Sekolah Menengah pertama (SMP).dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Kaur.

Diantaranya, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Praktek Siswa (RPS) dan Laboratorium. Dan, sejumlah pembangunan sarana dan prasarana seperti pada toilet dengan tingkat kerusakan sedang maupun berat.
“Jadi tak hanya pembangunan, ada juga sejumlah rehab,” ungkapnya Sumari.

Sementara terkait dengan rencana pembangunan SMP 21 Atap kaur di daerah ulu tetap desa babat, Sumari menuturkan bahwa saat ini sedang dalam proses pengkajian.

“Seperti untuk lahan itu sudah clear, merupakan lahan hibah Dimana nantinya, jika hasil kajian teknis telah keluar serta mendukung, barulah pembangunan sarpras dapat dilakukan,” kata kepala dinas pendidikan Kaur.

Diketahui, sebagai upaya penjabaran misi Bupati dan Wakil wakil Bupati kaur pada program wajib belajar 16 tahun. Kabupaten Kaur saat ini tengah mengkaji rencana pembangunan SMP di daerah yang sulit dijangkau atau sering terkena musibah banjir.

“Alasan kita pemerintah kabupaten Kaur membangun sekolah di sana, karena untuk memangkas akses. Misalnya di Kecamatan tetap kita ingin warga kita disana yang di tidak jauh-jauh lagi menuju ke sekolah di luar desa ,jika sekolah di sini sama pembangunan nya dengan sekolah yang lain, tutur Sumari.

Diakhir ini kepala dinas pendidikan Kaur Sumari ,S.Pd .M.Pd , menyampaikan melalui pemberitaan ini harap masyarakat di daerah tersebut untuk dapat berkerja sama hal tentang infrastruktur menuju Kelokasi banguanan sekolah tersebut, pungkas Kadis pendidikan Kaur Sumari ,S.Pd .M.Pd.

 

(SA)

Facebook Comments Box