Beranda Bengkulu Warga Bukit Indah dan Sekitarnya Sambut Baik Pembangunan SMAN 12 Kaur

Warga Bukit Indah dan Sekitarnya Sambut Baik Pembangunan SMAN 12 Kaur

524
0

Lintaspost.com,  Kaur – Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Prof Dr, H Rohidin Mersyah ,M MA di wakili kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu menghadiri sosialisasi pembangunan SMA Negeri 12 Kaur, lokasi desa bukit indah kecamatan Nasal kabupaten Kaur provinsi Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Bengkulu diwakili kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu mengatakan, terdapat dua kebutuhan dasar dalam proses pembangunan, yaitu pendidikan sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Kaur, pendidikan peran SMA Negeri 12 Kaur sangat membantu pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat tersebut.

“Maka kami Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung pembangunan SMA Negeri 12 Kaur di desa bukit indah yang insyaallah mulai menerima siswa tahun Ini kabar baik karena akan menambah kualitas sumber daya manusia di provinsi Bengkulu, ungkapnya.

Tentu kami juga menyambut baik karena akan mempermudah akses bagi putra putri di desa bukit indah pada umumnya kecamatan Nasal kabupaten Kaur untuk mendapatkan pendidikan, imbuh kepala desa Karsono

Menurut kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu diharapkan nanti SMA Negeri 12 Kaur semogga kualitas lulusannya dengan menghasilkan alumni terbaik yang banyak bekerja di pemerintahan BUMN maupun swasta.

Dengan adanya SMA Negeri 12 Kaur di desa bukit indah ini dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dalam menyongsong Indonesia Emas

Kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu Saidirman, SE ,M.SI menuturkan, pendidikan merupakan aset penting dalam mempersiapkan generasi ke depan. Hal ini menjadi bukti bahwa Kementerian Pendidikan RI memberikan atensi yang luar biasa untuk membangun pendidikan.

“Pembangunan SMA Negeri 12 Kaur nanti tak hanya dilaksanakan di kecamatan Nasal melainkan juga dilakukan pembangunannya di tempat lain di provinsi Bengkulu. Rabu (24/04/2024)

Saidirman, SE M.SI berharap melalui pembangunan SMA Negeri 12 Kaur ini akan memotivasi, menginspirasi dan membentuk generasi muda untuk lebih bertanggung jawab dan mempermudah akses untuk warga di kecamatan Nasal mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Pelaksanaan pembangunan SMA Negeri 12 Kaur dengan luas tanah 2 hektare ini diharapkan selesai sesuai dengan jadwal, yakni selama 1 tahun sehingga diperkirakan pada 2024 sekolah tersebut sudah dapat digunakan, pungkasnya.

Lebih lanjutnya kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu, mengatakan kepada masyarakat apa bila nanti sudah ada sekolah menengah atas di tempat ini di harapkan anak-anak di wilayah tersebut untuk bertahan sekolah di tempat kita tersebut, pungkas kadis pendidikan provinsi Bengkulu Saidirman,  SE,M.Sl.

Facebook Comments Box