Beranda Bengkulu Telah Dibuka Pendaftaran Dinas Kelautan dan Perikanan Beasiswa Pentaru Tahun 2024

Telah Dibuka Pendaftaran Dinas Kelautan dan Perikanan Beasiswa Pentaru Tahun 2024

562
0

Lintaspost.com, Kaur – Pemerintah kabupaten Kaur melalui dinas kelautan dan perikanan kabupaten Kaur Misralman telah membuka pendaftaran, menindaklanjuti kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kelautan dan Perikanan, kembali membuka Beasiswa Pentaru.

Memasuki Tahun 2024 ini kembali memulai pendataan bagi bakal calon Taruna dan Taruni dari Kabupaten Kaur yang ingin mendaftar Beasiswa Pentaru di Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI).

Disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Misralman ,SP mengatakan pendaftaran di buka sejak 1 Februari hingga Maret 2024. Ada beberapa persyaratan yang meliputi, ijazah SD, SMP dan Raport SMA mulai dari semester 1-5 serta kartu pelaku usaha dan perikanan, ungkapnya ,kadis kelautan dan perikanan

Pendataan akan berakhir hingga akhir bulan maret, bagi siapa saja yang berminat mengikuti beasiswa Pentaru tahun 2024 bisa langsung mendatangi Kantor Dinas kelautan dan Perikanan yang berlokasi di Perkantoran Padang Kempas, jelasnya. Senin (22/04/2024)

Misralman, SP menjelaskan, tahun 2024 ini adalah tahun ke dua kerjasama antara Pemkab Kaur dengan BPPSDM dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Kaur dalam wujud beasiswa Pentaru, imbuhnya.

Pendataan ini merupakan langkah awal sebelum Pembukaan Resmi yang akan dilakukan oleh BPPSDM KKP RI sehingga diharapkan putra-putri Kabupaten Kaur jauh lebih siap untuk menghadapinya, pungkas Misralman, SP. (Adv)

(SA)

Facebook Comments Box