Beranda Bengkulu Elva Hartati Sosialisasi Pentingnya Kualitas Kesehatan Cegah Stunting

Elva Hartati Sosialisasi Pentingnya Kualitas Kesehatan Cegah Stunting

441
0

Lintaspost.com,  Kaur – Anggota Komisi IX DPR RI Dra, Elva Hartati, S.lP MM bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi tentang pentingnya kualitas kesehatan dalam mencegah stunting.

“Salah satu mitra Komisi IX DPR RI adalah BKKBN yang tupoksinya memberikan edukasi dan meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat,” kata Elva Hartati di sela kunjungannya di Kabupaten Kaur Bengkulu. Jumat (29/03/2024)

Dia mengatakan, saat ini stunting menjadi fokus pemerintah dan merupakan program prioritas nasional dengan target penurunan stunting menjadi 12 persen pada 2024.

Namun, lanjutnya, saat ini angka stunting nasional, khususnya di Kabupaten Kaur sehingga perlu kerja sama dan kolaborasi lintas sektor dalam menurunkan stunting.

Menurunkan stunting, kata Elva Hartati merupakan tanggung jawab bersama bagaimana mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045 yang bebas kekerdilan.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi penyakit berulang, terutama sejak dalam kandungan hingga anak usia di bawah dua tahun atau di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Pada kesempatan tersebut anggota DPR RI Dra, Elva Hartati,S.lP .MM itu mengimbau agar seluruh masyarakat, khususnya ibu hamil dan yang memiliki anak bawah lima tahun (baduta), rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan kehamilan di posyandu.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Bengkulu menyebutkan untuk menurunkan angka stunting menjadi 12 persen pada tahun 2024, kolaborasi dan sinergitas lintas sektor menjadi kunci percepatan penurunan stunting, pungkas Elva Hartati.

Facebook Comments Box