Beranda Sumatera Selatan Pj Bupati Apriyadi Terus Support Program yang Buat Masyarakat Muba Semakin Sejahtera

Pj Bupati Apriyadi Terus Support Program yang Buat Masyarakat Muba Semakin Sejahtera

137
0

Lintaspost.com, SEKAYU – Akui pengolahan serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bisa digunakan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Hari ini, Kamis (21/3/2024) di Ruang Audiensi Bupati. Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan jajarannya
kembali datang ke Kabupaten Muba audiensi bersama dengan Pj Bupati Muba H Apriyadi.

Disampaikan oleh Kepala Balai Miarka Risdawati ST MSi, bahwasanya di tahun 2012-2013 telah dilakukan serah terima aset Barang Milik Negara Kabupaten Musi Banyuasin di dua titik. Pengerjaan pengadaan dan pemasangan Instalasi Pengolahan Air (IPA) lengkap termasuk unit air baku paket 16 lokasinya IKK Bayung Lencir. Pengerjaan pengadaan dan pemasangan Instalasi Pengolahan Air (IPA) lengkap termasuk unit air baku paket 16 lokasi IKK di Babat Toman.

“Nah, pengadaan dan pembangunan ini digunakan dengan baik oleh Perumda. Bahkan Pemkab Muba juga sangat gerak cepat ikut membantu,” ungkapnya.

Sambungnya, untuk agenda hari ini dilakukannya audiensi bersama dengan Pj Bupati Muba dalam rangka tanda tangan Berita acara serah terima aset. Kemudian berkas ini akan kami kirim ke Jakarta karena yang harus menyerahkannya Ibu Dirjen .

“Setelah itu, kami mempunyai kewajiban untuk memonitoring kemudian mengecek kembali apakah ada keberlanjutan atau peningkatan. Misalnya ternyata dari 40 liter per detik ini untuk 2 tahun atau 5 tahun ke depan tidak mencukupi lagi maka Pemda bisa mengajukan penambahan pembangunan yang baru. Di tahun ini kami juga mendorong Pemda untuk ngikutin sambungan rumah,” bebernya.

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi sangat menyambut baik dan apresiasi atas pertemuan bersama dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Terkait persetujuan hibah Barang Milik Negara (BMN) Berupa Jalan, Irigasi dan Jaringan untuk diserahkan Kepada Masyarakat pada Satuan Kerja Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Jadi pada prinsipnya Pemkab Muba akan mendukung setiap program yang memberikan manfaat dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Muba khususnya. Kita akan memberikan support secara maksimal apa saja yang bisa kita bantu.,”tandasnya. ( F )

Facebook Comments Box