Beranda Kota Metro Amaliah Ramadhan 1445H/2024 di OPD Pemkot Metro Guna Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Amaliah Ramadhan 1445H/2024 di OPD Pemkot Metro Guna Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

184
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro (Pemkot) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelenggarakan Amaliah Ramadhan pada Rabu 13/3/2024.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, pertama nya kita bersyukur telah bertemu bulan suci Ramadhan 1445H Tahun 2024.

Beliau menambahkan, alhamdulillah bersama-sama menggunakan bulan Ramadhan ini sebaik baiknya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, begitu juga meningkat kan ibadah-ibadah kita yang lain termasuk juga dalam Tholabul ilmi”, ucapnya

Saya disini di Disporapar bersama KH Jamal Al Alaydrus memaknai apa itu bulan Ramadhan, ucapnya Wahdi. Dikatakannya, hari ini ada tiga Dinas, ada Dinas Disporapar, Dinas Perhubungan dan Dinas Koprasi UMKM dan Perindustrian, terangnya.

Hal ini terkait Amaliah menurutnya ketika kita bicara puasa adalah hubungan kita sebagai hamba kepada Allah dan kepada sesama hamba allah, artinya mengajarkan kepada kita bertanggung jawab kepada diri sendiri.

“ASN adalah pelaksana pelayanan publik, perekat kesatuan guna menjalankan regulasi yang sudah ada, harusnya semakin meningkat terkait etos kerja dan kedisiplinan kerja ASN di Kota Metro,” tukasnya.

Terpisah Kepala Dinas Koprasi UMKM dan Perindustrian Siti Aisyah kepada awak media di Instansi yang ia pimpin mengatakan, kegiatan seperti ini sudah dua kali dilakukan.

“Banyak kegiatan Amaliah itu dilakukan, Walikota mewakilkan kepada pejabat untuk menghadiri dinas-dinas dikota Metro, hari ini dihadiri Staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Ibu Ace mewakili Bapak Walikota membersamai kami dalam kegiatan Amaliah ini”, ucapnya.

Ditambahkannya, bahwasannya acara diawali dengan khataman Alquran kemudian dilanjutkan Tausiyah oleh ustadz.

Dia mengatakan, Bapak Walikota mengharapkan dari kegiatan Amaliah itu untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT supaya puasa kita benar-benar istiqomah, kemudian diisi dengan hal-hal yang baik”, Kepala Dinas mengatakan Tausiyah oleh Ustadz H Abdul Muluk, tukasnya.(feb)

Facebook Comments Box