Beranda Sumatera Selatan Demi Mengantisipasi Gangguan Kejahatan, Jalanan Kapolsek Lalan Pimpin Langsung Pelaksanaan Kegiatan Patroli...

Demi Mengantisipasi Gangguan Kejahatan, Jalanan Kapolsek Lalan Pimpin Langsung Pelaksanaan Kegiatan Patroli Gabungan

128
0

Lintaspost.com, MUBA – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan pada hari pertama puasa ramadhan 1445 H, Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH pimpin kegiata rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang bertempat di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Selasa (12/03/2024) sekira pukul 20.00 Wib s/d selesai.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, dan Banser sebanyak 15 personel yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH dan Kanit Reskrim, Kanit Binmas serta anggota Polsek Lalan, anggota Babinsa Lalan juga Ustadz Misbahudin Ketua Ponpes Lalan dan anggota Banser sebanyak 6 personel.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH mengatakan, giat patroli tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan kepada masyarakat dalam beraktifitas dan dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci ramadhan 1445 H.

“Giat ini sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), balap liar, tawuran, jual miras, bermain petasan dan bermain judi. Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat,” terang Iptu Zulkarnain.

Kapolsek Iptu Zulkarnain menambahkan, untuk rute giat tersebut yaitu patroli air spead boat dari Polsek Lalan Polres Muba menuju Desa Sukajadi P6, Desa Bandar Agung P16 B, Desa Mandala Sari P16 A. Sedangkan patroli darat menggunakan R2 ranmor ke Desa Purwo Agung dan Desa Karang Mukti ke Polsek Lalan Polres Muba.

“Giat selesai sekira pukul 23.30 Wib, berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain.( F )

Facebook Comments Box