Beranda Bengkulu Pemkab Kaur Targetkan Nol Persen Kemiskinan Ekstrem di 2024

Pemkab Kaur Targetkan Nol Persen Kemiskinan Ekstrem di 2024

376
0

Lintaspost.com, Kaur – Pemkab Kaur dihadiri wakil Bupati Kaur mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaur terus melaksanakan strategi dan kebijakan penanggulangan kemiskinan, khususnya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan target nol persen.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kaur saat rapat Forum Konsolidasi upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kabupaten Kaur tahun 2024 di ruang rapat Bappeda kabupaten Kaur.

Percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ini, jelas Wakil Bupati Kaur merupakan upaya untuk memperkuat sinergisitas dan kolaborasi antara pemerintahan provinsi Bengkulu dan daerah dalam mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem menuju nol persen di tahun 2024.

“Upaya kita (Pemerintahan kabupaten Kaur) dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ini dan langkah koordinasi di provinsi Bengkulu utamanya di kabupaten/kota. Agar program dan kebijakan antara pusat dan daerah yang dilakukan bisa menyasar dan tepat sasaran sehingga target nol persen kemiskinan ekstrem di tahun 2024 dapat tercapai,” ujar Herlian Muhcrim. Selasa (27/02/2024)

Pemerintah kabupaten Kaur memiliki satu mekanisme tata kelola data yang baik sebagai indikatornya. Hal ini merupakan bentuk keterpaduan dan sinergisita, dalam hal ini perlunya kesamaan langkah bersama dalam menuntaskan kemiskinan, ungkap Wabup.

“Inovasi daerah untuk memastikan kevalidan data itu luar biasa. Kita melaksanakan konvergensi program yaitu penurunan beban pengeluaran, peningkatan pendapatan dan meminimalkan kantong kemiskinan,” kata Herlian muhcrim, ST.

“Dan kita berupaya mempercepat pengentasan kemiskinan yang menjadi tantangan dari pemerintahan Republik Indonesia, utamanya kemiskinan. Dimensi kemiskinan yang banyak menunjukkan penanganan tidak bisa ditangani satu lembaga tapi harus ada sinergi pusat dan daerah,” pungkas wakil Bupati kaur.

(SA)

Facebook Comments Box