Beranda Bengkulu Pemkab Kaur Anggarkan Dana Pembangunan Jalan Hotmik Trans Tanjung Agung

Pemkab Kaur Anggarkan Dana Pembangunan Jalan Hotmik Trans Tanjung Agung

185
0

Lintaspost.com, Kaur – Pemkab Kaur melalui Dinas PUPR kabupaten Kaur telah mengalokasikan anggaran dana sebesar 9,5 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Menurut plt Kadis PUPR Kaur pembangunan proyek ini akan dimulai pada bulan april mendatang, hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi masyarakat trans tanjung agung yang telah lama mengeluhkan area jalan rusak parah.

Guntur Akhiri, ST menyatakan bahwa dalam tahun anggaran 2024, PUPR Kaur menerima DAK sebesar Rp 23 miliar, jelasnya. Selasa (27/02/2024)

Anggaran dana tersebut akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur jalan pedesaan dan jaringan irigasi, dengan dua paket proyek jalan hotmix dan lima paket jaringan irigasi, ungkapnya

Dua ruas jalan yang akan ditingkatkan berikut daerahnya ruas jalan trans tanjung agung, kecamatan tetap dan ruas jalan pengubaian kecamatan Kaur Selatan. Dua paket proyek ini Hotmix kedua jalan ini memerlukan anggaran sangat sebesar 9,5 Miliar, imbuh Plt kadis PUPR Kaur.

Plt kadis PUPR juga menjelaskan bahwa minimnya kegiatan pembangunan pada tahun 2024 ini disebabkan oleh penurunan anggaran dana DAK yang masuk ke PUPR, dimana terjadi penurunan dari angka 60 miliar menjadi 23 miliar, pungkasnya Guntor Akhiri, ST.

Facebook Comments Box