Beranda Kota Metro Musrenbang Kecamatan Metro Selatan dalam Pembangunan Sosial Ekonomi, Budaya dan Infrastruktur

Musrenbang Kecamatan Metro Selatan dalam Pembangunan Sosial Ekonomi, Budaya dan Infrastruktur

255
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Musyawarah rencana pembangunan daerah kecamatan Metro Selatan dalam bidang sosial, ekonomi, budaya dan infrastruktur pada Senin 26/2/2024 di halaman gedung kecamatan Metro Selatan.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Pada kesempatannya kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kepada masyarakat Metro Selatan akan sadar pembangunan.

Untuk pembangunan kecamatan Metro Selatan bidang sosial, ekonomi, budaya dan infrastruktur apa yang menjadi catatan tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ditahun 2024 ini. kalau tidak di 2025 ini perencanaan musrenb kelurahan kemusren kecamatan nanti ke musren kota itu renja-renja nya OPD, ujarnya Wahdi.

“Setiap kegiatan akan dibahas lagi, kemudian ada prioritas secara tekhnokratik ditingkat kecamatan, dibahas lagi kemudian disesuaikan terkait anggaran katanya.”

Pembangunan sosial budaya misal nya selesai, maka akan meningkat selesaikan ke Infrastruktur ,tambahnya.

Dirinya ingin jika pembangunan infrastruktur dibersamai dengan pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan sumberdaya manusia berkelanjutan.

Dia mengatakan, capaian perolehan pajak bumi bangunanPBB mencapai 91 ,62 persen artinya peran serta pembangunan masyarakat metro selatan sangat bagus sekali.

Dirinya mengatakan, ketahanan pangan di Metro Selatan memiliki lahan 832 Ha, jangan lupa ketahanan pangan air dijaga energi dijaga, tutupnya.

Sementara itu pada laporannya camat Metro selatan Fajar Riatama pada sambutannya mengatakan, pajak merupakan kewajiban yang harus segera ditunaikan, selanjutnya fajar mengatakan Realisasi hasil pertanian metroselatan.

“Alhamdulillah sudah mengalami peningkatan dan tidak ada gagal panen selama tahun 2023, insyaallah tetap berjuang meningkatkan produktifitas pertanian dan selalu berkoordinasi dengan dinas ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kota Metro.”

Sebelumnya realisasi anggaran pembangunan tercapai baik dan akan selalu berjuang maksimal.(Feb)

Facebook Comments Box