Beranda Bengkulu Dua Dewan Terpilih 2024, Kunjungi Warga Ulu Tetap Dilanda Banjir

Dua Dewan Terpilih 2024, Kunjungi Warga Ulu Tetap Dilanda Banjir

925
0

Lintaspost.com, Kaur – Mardianto dan Agus kunjungi warga ulu tetap yang terkena musibah banjir akibat curah hujan cukup deras pada sore kemarin yang mana mengguyur di wilayah kabupaten Kaur hingga membuat beberapa titik di wilayah kabupaten Kaur dilanda banjir.

Hal tersebut menjadi perhatian mereka berbagai pihak warga ulu tetap, semoga warga selalu sehat.

Sejak banjir melanda wilayah ini apakah selama ini sering terjadi luapan air sungai tetap tersebut? Lanjut Warga langsung mengatakan memang pernah tapi semenjak masukannya perusahaan perkebunan kelapa sawit PT CBS di wilayah ini seringnya terjadi banjir setiap tahunya, karena permukaan sungai sudah sangat dangkal akibat lumpur, jelasnya warga.

Pada kesempatan ini Mardianto dan Agus mendoakan kepada warga yang terdampak banjir, semoga selalu sehat dan perlu diwaspadai yang kita takutkan kalau masih ada banjir susulan, karena semantara ini cuaca masih terlalu mendung, pesannya. Kamis (22/02/2024)

Sementara itu warga mengatakan pasalnya banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya sehingga basah dan rusak karna warga takut kondisi air cepat mengepung permukiman warga tersebut.

“Curah Hujan kemaren sore memang ekstrim, karena beberapa jam kemudian warga sudah mengatakan di mana-mana sudah di luapi air. Ini merupakan curah hujan sangat tinggi, karena bukan saja di kabupaten Kaur namun se-provinsi Bengkulu curah hujan tinggi, kata Edho.

Diketahui, musibah banjir yang melanda di wilayah kita ini sempat membuat akses jalan tertutup di beberapa titik. Belum lagi listrik padam dan suplai air bersih berkurang, sehingga banyak menyulitkan warga yang terdampak banjir, pungkas. (Yan/ Agus)

(SA)

Facebook Comments Box