Beranda Kota Metro Penguatan Pembina Pramuka Pra Siaga Guru Paud di Lec Kartika Kota Metro

Penguatan Pembina Pramuka Pra Siaga Guru Paud di Lec Kartika Kota Metro

172
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Para guru paud seKota Metro mengikuti kegiatan penguatan pembina pramuka pra siaga. Selasa (6/2/2024)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi pada sambutannya diantaranya pada kegiatan itu mengatakan, kegiatan itu diinisiasi dan didorong oleh kwarcab yang mendorong penguatan-penguatan dan hari ini diimplementasikan, katanya.

“Bertujuan mempererat hubungan persaudaraan diantara pembinaan pramuka, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam membina pramuka digugus serta meningkatkan jiwa kepemimpinan para pembina pramuka pra siaga dimasing-masing satuan pendidikan”.

Staf ahli bidang I Silfia Naharani kepada wartawan mengatakan, ini adalah pelatihan pra siaga sasarannya adalah para guru-guru paud, ucapnya.

“Kita memahami semua usia paud itu adalah usia keemasan bagi anak, bagaimana mereka otaknya masih tumbuh, badannya juga masih tumbuh dan berkembang”, kata nya Silfia Naharani.

Jadi saatnya terbaik mau menjadikan Indonesia generasi emas pastinya dimulainya dari ppaud.

Sehingganya kenapa kepanduan yang diberikan karena di pramuka banyak sekali, karena dipramuka banyak sekali terkait karakter, salah satu nya bagaimana wawasan kebangsaan, bagaimana kita bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan bagaimana melatih kecerdasan.

“Cara mengajarkan anak berbeda ya karena usia paud itu saat nya usia bermain tapi sambil belajar jadi tidak dipaksakan”.

Kalau ternyata bermain sambil belajar berprestasi itu hadiah, ucapnya.

Jadi jangan dipaksakan, anak sampai dicubit-cubit untuk menang itu bukan pendidikan karakter yang baik untuk anak usia keemasan, begitu dari saya, ucapnya.(feb)

Facebook Comments Box