Beranda DPRD Ni Ketut Dewi Nadi Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Ni Ketut Dewi Nadi Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

132
0

Lintaspost.com, SEPUTIHRAMAN – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, S.T menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan yang mengusung tema Pemilihan Umum (Pemilu) itu berlangsung di Gedung Kesenian, Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng).

“Ya, hari ini saya melaksanakan sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan. Disini, saya mengusung tema tentang Pemilu. Karena, Pemilu ini adalah implementasi dari sila ke 4 Pancasila yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan,” ungkapnya.

Selain itu, Bendahara umum Partai PDI Perjuangan Lampung ini juga meminta kepada masyarakat agar dapat mengimplementasikan sila ke 4 dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Bahkan, istri dari Politisi Partai PDI Perjuangan I Komang Koheri ini juga mengimbau kepada masyarakat agar memilih pemimpin sesuai hati nurani. Dan jangan sampai memilih berdasarkan Nomor Piro Wani Piro (NPWP).

“Jadi, saya harapkan masyarakat memilih para pemimpin baik Eksekutif maupun Legislatif berdasarkan hati nurani. Karena, jika salah memilih maka kita akan menyesal 5 tahun kedepan,” imbuhnya.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu mendatang dapat dilakukan dengan riang gembira dan penuh kedamaian. “Apalagi, Pemilu ini dilaksaakan tepat pada hari Valentine. Jadi, yang saya harapkan Pemilu nanti penuh dengan cinta kasih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan itu juga turut dihadir langsung oleh Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar Bali Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S, Wakil Rektor I Prof. Dr. I Putu Gelgel, S.H, M. Hum, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi Kolonel Purn. Dr. Dewa Ketut Budiana. M. Ag, Anggota Komisi VIII DPR-RI I Komang Koheri, S.E, tokoh adat, agama serta masyarakat kecamatan setempat.(red)

Facebook Comments Box