Beranda Lampung Selatan Ringankan Beban Warga Binaan, Sertu Heri Indarto Ikut Andil Bangun Rumah M.Sugiono

Ringankan Beban Warga Binaan, Sertu Heri Indarto Ikut Andil Bangun Rumah M.Sugiono

179
0

 

Lintaspost.com LAMSEL — TNI-AD melaksanakan kegiatan selain Program yang telah ditentukan berupa 5 program unggulan TNI AD untuk membantu masyarakat sesuai arahan Presiden RI berkaitan dengan kondisi pasca Covid-19, dimana banyak masyarakat yang terdampak masalah ekonomi. Program dimaksud meliputi program Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Pengentasan Stunting, Kampung/Desa Pancasila dan Bedah RTLH.

Implementasi dari Program diatas, Sertu Heri Indarto, Babinsa Koramil 421-06/Ntr Kodim 0421/LS bersama masyarakat di desa binaan membantu Bapak Muhamad Sugiono 42 tahun, karena materialnya sudah lapuk dimakan usia dan dikhawatirkan akan roboh. Selanjutnya akan dibangun kembali secara permanen di Dusun Kaliasin IV Desa Kalisari Kecamatan Natar.

Membantu meringankan beban masyarakat binaan adalah salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan, Babinsa selama ini telah membangun komunikasi sosial yang harmonis, humanis dan saling membantu serta menanamkan nilai-nilai budaya gotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

Bapak Muhamad Sugiono adalah warga Dusun Kaliasin IV RT.15 Desa Kalisari Kecamatan Natar, selama ini tinggal di rumahnya yang berukuran 6X9 meter yang sebagian besar berbahan material dari bambu, yang lebih memprihatinkan lagi kerangka rumah dengan bahan bambu tersebut telah menua lapuk dimakan usia

“Khawatir rumah milik Bapak Sugiono roboh saat musim penghujan di sertai angin yang kencang seperti pada musim saat ini sehingga kita bedah rumah ini menjadi layak huni,” ujar Sertu Heri

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diwilayah binaan, dengan pengaplikasikan poin ke 8 Wajib TNI “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” merupakan bentuk peran nyata Babinsa dilapangan seperti yang dilakukan Babinsa saat ini membantu bergotong royong pembangunan rumah tidak layak huni salah satu warga binaanya,” tambahnya.

Sementara, Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan pesan secara tertulis yang disampaikan oleh anggota Babinsa Sertu Heri Indarto bahwa kehadiran Babinsa Koramil 421-06/Natar dalam kegiatan gotong-royong bersama warga adalah merupakan wujud kepedulian TNI sebagai implementasi program unggulan yang dicanangkan bapak KASAD.

“Seperti yang diamanatkan Bapak KASAD bahwa TNI harus menjadi Solusi ditengah-tengah kesulitan rakyat, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya,” kata Danramil

Facebook Comments Box