Beranda Sumatera Selatan Babinsa Koramil 02/Babatoman Melaksanakan Kegiatan penanaman Pohon Serentak di Ponpes Izzatul Kamilah

Babinsa Koramil 02/Babatoman Melaksanakan Kegiatan penanaman Pohon Serentak di Ponpes Izzatul Kamilah

201
0

Lintaspost.com, MUBA – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) kecamatan sangadesa Koramil 401-02/Babatoman ikut serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya di Lapangan Pondok Pesantren Izzatul Kamilah desa Macang Sakti kecamatan Sangadesa Kabupaten Musi Banyuasin. Senin (15/01/2024).

Kegiatan gerakan penanaman pohon di Serentak dalam rangka penghijauan dan Reboisasi ini sebagai bentuk kepedulian Kodam II/Sriwijaya terhadap lingkungan, alam yang ada di Wilayah Teritorial Koramil 02/Babatoman. Kegiatan ini berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han melalui Danramil 02/Babatoman Kapten Inf H. Suhartono mengatakan gerakan penanaman Pohon Serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam , menyehatkan udara saat siang hari dan mencegah terjadinya bencana banjir atau longsor serta menjadi tempat tinggal makhluk hidup di wilayah kabupaten musi Banyuasin khususnya Kecamatan sanga desa.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan Kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan momentum untuk kita agar semakin peduli dengan lingkungan sehingga apa yang kita lakukan dapat mengurangi dampak pemanasan global dan dapat menyimpan air hujan yang masuk ke dalam tanah sehingga kesuburan tanah pula bisa terjaga dengan baik.

“Untuk itu harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan dimana salah satunya dengan melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon,” pungkas Danramil. ( F )

Facebook Comments Box