Beranda Bengkulu Diduga Telan Anggaran Ratusan Juta Lebih Uang Negara, Pembukaan Badan Jalan Tahun...

Diduga Telan Anggaran Ratusan Juta Lebih Uang Negara, Pembukaan Badan Jalan Tahun 2021 Tak Bermanfaat

548
0

Lintaspost.com, Kaur -Tahun 2021 Desa Tanjung Dalam.buka badan jalan sentra pertanian menuju karang mandang sepanjang lebih kurang 1 km kurang lebih, sementara habiskan uang Negara sudah mencapai ratusan juta kurang lebih Kecamatan Tetap kabupaten kaur provinsi Bengkulu. Kamis (05/10/2023)

menurut pantauan ketua LSM LT kpskn RI Fauzan pembukaan badan jalan tahun 2021 jadi sorotan masyarakat. Bagaimana tidak, jalan tersebut tidak bermanfaat untuk melewati berkendaraan hanya saja bisa lewati jalan Kaki sedangkan biaya pembangunannya menghabiskan anggaran hingga ratusan juta.kurang lebih.

Pantauan ketua LSM LT kpskn RI di lapangan, pembukaan badan jalan baru sentra pertanian menuju karang mandang yang terlihat sudah rusak berat, menghubungkan jalan menuju dari pungtuan ke karang mandang.

“Dana pembangunan pembukaan badan jalan tahun 2021 tersebut anggaran dana desa tahun 2021.

Kades menuturkan, proses pembangunan pembukaan badan jalan juga diketahui oleh pihak Kecamatan ,Bahkan pihak desa Tanjung Dalam warga meminta agar bangunan sesuai standar.

“Pekerjaan pembukaan badan jalan memakan waktu hingga 1 minggu Dikerjakan dan tahun 2021 , sementara badan jalan tersebut sudah di buka oleh kades sebelumya, katanya Fauzan.

“Kondisi jalanya hanya sekedar membersihkan rumput yang tumbuh di badan jalan yang sudah di buka pada era kades sebelumnya , sementara tanahnya memang tidak menggali lagi karna jalan tersebut sudah di buka dari kades yang lalu ,hanya saja kades Marzuki membuang tanah sepanjang 300 Meter pada tahun 2021 pada jalan yang ia bangun selain itu sudah di kerjakan oleh kades sebelum dia pungkasnya Fauzan LSM LT kpskn RI.

Ketua LSM LT kpskn RI meminta kepada inspekturat kabupaten kaur turun kembali ke desa Tanjung Dalam, untuk melakukan pemeriksaan kundusif jalan tahun 2021, jelasnya Fauzan.

Facebook Comments Box