Beranda Lampung Selatan Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Faisal Yang Tengelam Di Pantai Ketang

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Faisal Yang Tengelam Di Pantai Ketang

335
0

Lintaspost.com Lamsel — Pencarian Tim SAR Gabungan  Terhadap Faisal (13), bocah warga Way Megat Kec. Palas Kab. Lampung Selatan yang terseret arus di Pantai Ketang Kec. Kalianda Kabupaten Lampung Selatan membuahkan hasil, pada Senin (18/9/2023).

Berawal pada Minggu (17/09/2023) pukul 14.20 WIB korban Faisal dan 7 kawannya sedang berenang di Pantai Ketang, tiba tiba ombak besar datang dan menghantam  korban Faisal hingga terseret arus dan hilang tenggelam.

Setelah 25 Jam kini bocah tersebut di temukan,  pada pukul 17:00 Wib  hari selasa 18/09/2023.

Pukul 17.00 WIB tim SAR Gabungan  memulai pencarian kembali  dengan perahu karet nya, hingga tak lama langsung terlihat korban mengambang di pantai sekitar.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyatakan bahwa pencarian hari Allhamdulilah membuahkan hasil,

” Alhamdulillah korban atas nama Faisal sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 17.00 di tempat kejadian tenggelamnya jenazah dan sudah dievakuasi dibawa oleh mobil BPBD ke rumah orang tua korban, saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi utuh” Ucapnya.

Sementara,Orang tua korban bernama Yahyudin mengatakan, kepada awak media bahwa korban telah berangkat bermain ke pantai daerah Kalianda tidak izin kepada orang tua atau keluarganya.

” dia berangkat ke kalianda atau bermain ke pantai ini tidak izin ke keluarga” Kata Yahyudin orang tua korban

Di tempat yang sama, Sosok Korban di sekolahan menurut Nasrudin salah seorang guru SMP Negeri 2 palas mengatakan keseharian korban seperti anak-anak pada umumnya bermain dan belajar sama seperti siswa atau kawan-kawannya yang lain.

“kejadian kemarin pada hari Minggu bukan kegiatan dari sekolahan namun mereka mempunyai inisiatif sendiri untuk bermain ke pantai menurut informasi dari kawan-kawannya, mereka bermain ke pantai ini ada 8 orang dan untuk 7 orangnya selamat dari musibah, si korban (Faisal) tidak terselamatkan,” Tutupnya Nasrudi seorang guru korban (red)

Facebook Comments Box