Beranda Sumatera Selatan Mapolres Muba Gelar Sholat Istisqo Berjamaah

Mapolres Muba Gelar Sholat Istisqo Berjamaah

308
0

Lintaspost.com, MUBA – Tidak cukup hanya dengan menyiapkan segala peralatan ataupun pasukan serta melakukan sosialisasi atau himbauan-himbauan dalam mencegah terjadinya bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau ini, tetapi tanpa pertolongan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semuanya akan sia-sia.

Untuk itu Polres Muba dalam upaya pencegahan terjadinya bencana Karhutla telah melakukan langkah-langkah persiapan yang sudah matang termasuk melibatkan semua pihak terkait, tidak lupa juga seperti yang dilakukan pada hari Kamis (14/09/2023) di lapangan apel Mapolres Muba melaksanakan Sholat Istisqo berjamaah.

Sholat Istiqo diimami oleh Ustadz Miftahudin dan diikuti oleh seluruh personil Polres Muba, yang mewakili Forkopimda dan masyarakat sekitar Mapolres Muba.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik.Msi. melalui Kompol Ali Rojikin SH.MH. Kabag SDM Polres Muba saat dibincangi menjelaskan bahwa Sholat Istisqo ini merupakan Sholat Sunah berjemaah meminta kepada Allah untuk diturunkan hujan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini adalah musim kemarau yang sudah lama tidak turun hujan, dan cuaca sangat ekstrim, tentunya hal ini sangat berpotensi timbulnya bencana kebakaran hutan dan lahan yang tidak kita inginkan. Jelasnya.

Untuk itu sebagai manusia yang lemah, yang tiada daya upaya, selain persiapan dan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan terjadinya bencana Karhutla, Kami mengajak seluruh personil polres Muba, stakeholder dan masyarakat sekitar yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Istisqo di lapangan apel polres Muba, mengharap pertolongan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa memohon segera diturunkan hujan, agar bencana kekeringan maupun karhutla tidak terjadi. Ujar Ali .

Semoga saja setelah segala upaya yang telah dilakukan termasuk memohon pertolongan kepada Allah SWT. Kabupaten Musi Banyuasin ini terhindar dari terjadinya bencana kekeringan maupun karhutla. Tutupnya. ( F )

Facebook Comments Box