Beranda Bengkulu Kirab Pemilu 2024, Tanda Pesta Demokrasi Telah Semakin Dekat

Kirab Pemilu 2024, Tanda Pesta Demokrasi Telah Semakin Dekat

772
0

Lintaspost.com, Kaur – Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kaur memegang peranan yang strategis, utamanya dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan penuh sukacita. Hal tersebut dikarenakan, Pemilu adalah pesta seluruh rakyat dan disinilah suara atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya.

Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten Kaur dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Diketahui, acara seremonial kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Uniknya, kirab Pemilu ini membawa 18 bendera Parpol yang dibawa keliling Kabupaten kaur, lalu akan dibawa menuju halaman kegiatan gedung sentra kuliner pusat kota bintuhan kecamatan kaur selatan.

Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten kaur memegang peranan yang strategis, utamanya dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan penuh sukacita. Hal tersebut dikarenakan, Pemilu adalah pesta seluruh rakyat dan disinilah suara atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya.

Hal ini disampaikan oleh plt Bupati kaur ,yang di wakili oleh Hopa lara,S.pd sebagai staf Ahli bidang Hukum saat berpidato di acara kirab Pemilu tahun 2024, yang bertempat di halaman gedung sentra kuliner Kabupaten kaur pada Rabu 06/09/2023 sore.

Hupa lara berharap, pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten kaur berjalan aman, damai dan sejuk.

“Kirab Pemilu 2024 ini sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi, agar partisipasi masyarakat akan kesadaran, serta dapat meningkat masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2024,” harap Hopa lara.

Prosesi kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kaur dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kaur, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, kepala Kementerian agama kabupaten kaur Kepala OPD Dandim BSK ,Kapolres kaur Kejari kaur, Bawaslu kabupaten kaur PPK se kabupaten kaur, serta tamu undangan dari partai politik yang ada di Kabupaten kaur.

Sementara, Ketua KPU provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono pada kesempatan ini mengatakan ,organisasi dan SDM KPU Provinsi Bengkulu mengatakan, kirab bendera Parpol ini tidak boleh dibawa lewat pesawat melainkan harus lewat darat dan laut saja. Jadi bendera ini dari provinsi Bengkulu dan kita terima di provinsi Bengkulu kemudian menuju ke kabupaten kaur.

“Terakhir di provinsi Bengkulu terus kita estafetkan ke kabupaten kaur melalui kabupaten Seluma dan kabupaten Bengkulu Selatan Kalian, dan diteruskan keliling ke kabupaten kaur, lalu diteruskan ke daerah berikutnya,” imbuhnya.

Rusman Sudarsono,SE juga mengatakan, kirab ini digelar sebagaimana yang sudah diamanahkan oleh KPU RI, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi pada masyarakat bahwa Pemilu sebentar lagi akan dimulai.

“Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024. Namun tahapannya sudah berjalan, tapi bagi masyarakat pemilih, tentunya gaung ini sudah harus kita sekarang lancarkan. Supaya kawan pemilih dan masyarakat sudah menjadi tahu akan kewajibannya,” sebutnya.

“Tujuannya, kita ingin menyampaikan kepada masyarakat hajat hidup kita ini ditentukan oleh politik. Masyarakat, kita minta untuk tetap berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Karena dengan pemilu ini, kita masyarakat, bisa menentukan nasib kita 5 tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Facebook Comments Box