Beranda Sumatera Selatan Warga Desa Sereka Gelar Sedekah Rami

Warga Desa Sereka Gelar Sedekah Rami

307
0

Lintaspost.com, MUBA – Tokoh-tokoh masyarakat Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin gelar sedekah Dusun bentuk rasa syukur dan kenikmatan yang di berikan oleh yang maha kuasa.

Tak hanya sekedar itu para tokoh-tokoh masyarakat juga memimpin warga Desa Sereka untuk mendoakan para leluhur-leluhur Desa Sereka, Jumat (1/9/2023).

Sedekah dusun yang digelar berjalan dengan hikmat, gelaran sedekah dusun di pimpin langsung oleh kepala Desa Sereka Surianto beserta jajaran perangkat Desa Sereka, kegiatan ini di gelar di Masjid At – Taqwa Desa Sereka.

Kades Sereka Surianto saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat desa Sereka.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur atas apa yang telah di beri dan apa yang telah tercapai oleh warga Desa Sereka ini, dan juga moment warga Desa Sereka untuk menjalin silahturahmi antar warga,” kata Serit sapaan akrabnya.

Masih di katakan, tak lupa kami juga memanjatkan doa kepada arwah-arwah leluhur, tetua, tokoh-tokoh adat serta agama Desa Sereka yang sudah meninggal dunia, kegiatan ini juga sudah menjadi salah satu tradisi warga desa Sereka.

“Saya harap ke depan kepada anak-anak muda khusunya anak muda Desa Sereka agar terus melestarikan budaya Desa ini,” ujarnya. ( F )

Facebook Comments Box