Beranda Bengkulu Plt Bupati kaur Apresiasi Atlet O2SN Tingkat Kabupaten Kaur

Plt Bupati kaur Apresiasi Atlet O2SN Tingkat Kabupaten Kaur

453
0

Lintaspost.com – Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST yang didampingi Asisten III Ir. Herwan, M.Si membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kaur tingkat Sekolah Dasar SD atau Madrasah Ibtidaiyah MI dan SMP/MTS bertempat GSG Padang kempas

Plt Bupati Kaur Herlian muhcrim, ST dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswan Nasional (O2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTS tingkat Kabupaten Kaur yang merupakan kegiatan yang pertama kali pada tahun ini diadakan di tempat terbuka, setelah peralihan masa transisi covid 19. Senin (24/07/2023)

Dikatakan Herlian muhcrim , ST pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar fisik dan jiwa melalui penyelenggaraan kegiatan O2SN merupakan upaya sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga, seni dan budaya bagi siswa.

Diharapkan O2SN ini bisa menghasilkan peningkatan kondisi kesehatan jasmani dan rohani siswa sekolah dasar menanamkan dan membina apresiasi khusunya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa melalui berolahraga diharapkan dapat lebih meningkatkan pendidikan karakter sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama peserta yang nantinya akan turut meningkatkan mutu pendidikan, ujar Plt Bupati.

Plt Bupati juga berpesan agar seluruh peserta kegiatan O2SN tingkat SD/MI dan SMP/MTS Kabupaten Kaur dapat menjaga kedisiplinan dan sportivitas yang merupakan sifat dasar  seorang olahragawan, dirinya mengajak seluruh peserta untuk mengukir prestasi karena dengan prestasi mampu membangun negeri ini.

Kepada seluruh atlet, selamat berlomba dan semoga nanti dapat terpilih sebagai atlet yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kaur di Tingkat Provinsi dan Nasional nantinya, pungkas Plt Bupati kaur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumari M.Pd melalui Kabid Pendidikan Dasar Muslim, S.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan O2SN yang dilaksanakan selama tiga hari ini mulai 24 – 26 Juli 2023 diikuti 150 atlet yang terdiri 70 orang untuk O2SN tingkat SD/MI (kelas 4 dan 5), 80 orang untuk O2SN tingat SMP/MTS (kelas 7 dan 8) yang akan berlaga di lima cabang olahraga.

“Untuk Cabang olaraga Atletik SD/MI dan SMP/MTS diikuti 51 atlet, cabang olahraga renang SD/MI dan SMP/MTS didikuti 34 atlet, Cabor bulutangkis SD/MI dan SMP/MTS diikuti 41 atlet , cabor pencak silat SD/MI dan SMP/MTS diikuti 16 atlet, cabor karate SD/MI dan SMP/MTS diikuti 8 atlet, seluruh atlet tersbuit adalah hasil dari seleksi tingkat kecamatan”, papar Muslim.

Muslim menuturkan untuk lokasi pelaksanaan cabang olahraga yang ditandingkan pada O2SN tikat Kabupaten ini untuk cabang Atletik SD/MI di lapangan Sekunyit, SMP/MTS di lapangan SMPN 8 Kaur, cabang olahraga renang di Kolam renang Syamhardi saleh, Cabor bulutangkis SD/MI di GOR Sabin, dan SMP/MTS dilapangan Polres Kaur, cabor pencak silat di Tamnan bineka, cabor karate di Polres Kaur.

Muslim berharap kepada seluruh atlet O2SN, Official serta pelatih untuk menanamkan jiwa sportivitas, menjunjung tinggi sportivitas karena dalam suatu kompetisi kalah dan menang adalah hal yang biasa.

“yang menjadi juarta satu pada O2SN ini nantinya akan dikirim ke Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Kaur, bagi yang nantinya menjadi juara jangan berbangga hati kkarena masih akan berlaga ditingkat Provinsi, bagi yang kalah jangan berkecil hati teruslah berlatih agar bisa bertemu kembali di O2SN tahun depan”, jelasnya Kabid dikdas kaur

Facebook Comments Box