Beranda Jambi Ketua IWO Jambi Dilantik, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan

Ketua IWO Jambi Dilantik, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan

276
0

Lintaspost.com, JAMBI – Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi, digelar pada Minggu (23/07/2023). Pada kesempatan tersebut, Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam suarakan kesejahteraan Wartawan.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, pelantikan tuai kesan para kuli tinta.

Pada sambutannya, Ketua PW IWO Provinsi Jambi Erwin Majam serukan aspirasi para wartawan. Ia menuturkan, Pandemi Covid-19 lalu turut membawa dampak tersendiri bagi pihaknya.

“Ditengah Covid-19 saat itu, ditengah pembatasan sosial, bahkan pembatasan anggaran, kita terus bertahan,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut, pria asal Merangin ini berpandangan, dampak refocusing anggaran kontrak pemberitaan dinilai masih melekat. Ia mengusulkan, program yang berkaitan dengan kesejahteraan wartawan, dapat dioptimalkan melalui APBD Perubahan Provinsi Jambi Tahun 2023.

“Ini soal kesejahteraan wartawan. Izin Pak Gubernur,” tegasnya.

Terakhir, pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Jambi ini berpesan, seluruh anggota IWO terus menjaga integritas.

Yang mana, profesi seorang wartawan adalah pekerjaan mulia. Insan yang memiliki daya kritis, menjadi suluh di tengah masyarakat.

Kendati demikian, sambungnya, kemajuan teknologi turut membawa tantangan tersendiri.

“Instannya penyebaran informasi. Meski kita memiliki keterbatasan, saya harap integritas dan profesionalitas tetap terjaga,” timpalnya.

Untuk diketahui, IWO Provinsi Jambi tersebar di 5 Kabupaten/Kota seperti Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Sarolangun, Batanghari dan Kerinci/Sungai Penuh. ( F )

Facebook Comments Box