Beranda Bengkulu Presiden Joko Widodo Diagendakan Akan Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Bengkulu

Presiden Joko Widodo Diagendakan Akan Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Bengkulu

453
0

Lintaspost.com, Bengkulu – Presiden Joko Widodo diagendakan akan melakukan kunjungan kerja selama empat hari ke Provinsi Bengkulu mulai dari Selasa-Jumat(18-21 Juli) 2023.

Presiden Jokowi akan mengunjungi seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu, kata Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu. Senin (17/07/2023)

Kunjungan di hari pertama, kata dia yakni Presiden Jokowi dari Kota Bengkulu akan bertolak ke Kabupaten Bengkulu Tengah. Kemudian pada rabu Presiden mengunjungi kabupaten yang berada di wilayah bagian selatan Bengkulu, yaitu Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma.

Berikutnya pada kamis Presiden Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong. Dan di hari terakhir kunjungan, Presiden Jokowi mengunjungi kabupaten yang berada di wilayah utara Bengkulu, yakni Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko.

“Untuk rundown dan kegiatannya belum disimpulkan, tim advance presiden masih melihat lokasi-lokasi yang kami usulkan termasuk soal penginapan,” kata dia.

Provinsi Bengkulu berada di pesisir barat Pulau Sumatera yang membentang sepanjang 525 kilometer dari Kota Bengkulu menuju wilayah selatan provinsi, yakni ke kabupaten Seluma membutuhkan waktu tempuh 1-2 jam perjalanan darat.

Kemudian, kata dia dari Seluma menuju Kabupaten Bengkulu Selatan juga membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan darat atau waktu tempuh perjalanan dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar empat jam perjalanan darat.

Jarak dari Bengkulu Selatan ke Kabupaten Kaur juga membutuhkan sekitar dua jam perjalanan darat atau dari Kota Bengkulu lebih kurang 6-7 jam perjalanan darat. Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan hingga Kaur daerahnya satu garis lurus di pesisir pantai bagian selatan Provinsi Bengkulu.

Kemudian, wilayah bagian utara Provinsi Bengkulu, juga satu garis lurus di pesisir pantai yakni Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko.

Jarak Kota Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Utara membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam perjalanan darat dan dilanjutkan ke Mukomuko sekitar empat jam perjalanan darata atau waktu tempuh Kota Bengkulu ke Mukomuko sekitar tujuh jam perjalanan darat.

Berikutnya, jarak tempuh Kota Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Tengah sekitar satu jam perjalanan darat, jika diteruskan lagi sekitar satu jam perjalanan menuju timur laut akan sampai di Kabupaten Kepahiang.

Dan kata dia kalau diteruskan sekitar 1-1,5 jam lagi akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong di paling ujung arah timur laut yakni Kabupaten Lebong, aksesnya sekitar dua jam dari Rejang Lebong atau 4-5 jam dari Kota Bengkulu.

“Ke beberapa kabupaten nantinya akan menggunakan helikopter,” kata Sekda Hamka Sabri.

Facebook Comments Box