Beranda Lampung Hadiri Peringatan Harkonas, Danrem 043/Gatam : “Jadilah Konsumen Yang Mencintai Produk Dalam...

Hadiri Peringatan Harkonas, Danrem 043/Gatam : “Jadilah Konsumen Yang Mencintai Produk Dalam Negeri”

350
0

Lintaspost.com, Lampung – Bertempat di Lapangan PKOR Jl. Sultan Agung, Way Halim Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tahun 2023 Provinsi Lampung. Jum’at (16/6/2023).

Peringatan Harkonas di isi dengan kegiatan Bazar dan Operasi Pasar, yang dihadir lebih kurang 300 orang dan dibuka oleh Sekda Provinsi Lampung Ir Fahrizal Darminto, adapun tema yang diusung, ” Konsumen Berdaya Ekonomi Lampung ke Berjaya “.

Sebelum dilangsungkan acara pembukaan oleh Sekda Provinsi Lampung dan peninjauan Bazar dan Operasi Pasar, seluruh peserta kegiatan dan tamu undangan melaksanakan senam bersama, yakni senam Lampung Berjaya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E, menyambut positif atas terlaksananya kegiatan peringatan Harkonas tahun 2023, diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Lampung, yang menempatkan konsumen sebagai subjek penentu kegiatan ekonomi, serta mewujudkan konsumen cerdas yang cinta produk dalam negeri.

“ Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Konsumen Nasional tahun ini, merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi konsumen sekaligus momentum yang tepat sebagai pengingat untuk peningkatan perlindungan konsumen, “

“ Perlindungan Konsumen bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri, serta menumbuhkan kesadaran pelaku usaha, sehingga tumbuh sikap jujur dan bertangung jawab dalam penyediaan barang dan jasa yang berkualitas, “tutur Danrem.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, Gubernur Lampung, Direktur Pemberdayaan Konsumen, Dirbimmas Polda lapmpung, Staf ahli Ekubang Provinsi Lampung, Staf ahli Polhukam BPI Kemendes PDTT, Staf Ahli Pemasyarakatan Lampung, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Kepala OJK Provinsi Lampung, Asisten Direktur BI Provinsi Lampung, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung, Pimpinan Kanwil Bulog Lampung, Direktur Utama Bank Lampung dan Para pelaku usaha.

Facebook Comments Box