Beranda Sumatera Selatan Dipercaya jadi Camat Babat Toman, Ini Dia Profil Heru Putra Asli Mangun...

Dipercaya jadi Camat Babat Toman, Ini Dia Profil Heru Putra Asli Mangun Jaya

596
0

Lintaspost.com, MUBA – Pada hari Selasa (13/6/2023) Pj Bupati Apriyadi Mahmud melantik 172 pejabat Eselon II, III di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Diketahui, rincian pejabat yang dilantik dan dilakukan rotasi yakni diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) enam orang, Fungsional 37 orang, dan administrasi 129 orang.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu Camat Babat Toman yang diamanatkan kepada Heru Kharisma merupakan Camat termuda sekaligus putra asli Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Heru, sapaan akrab bapak dari 2 anak ini tercatat lahir, besar dan bersekolah kesemuanya di Kecamatan Babat Toman sebelum akhirnya melanjutkan sekolah di IPDN dan lulus pada tahun 2013.

Pria 31 tahun anak dari bapak Haidir dan Ibu Arilah ini Sebelum diangkat menjadi Camat Babat Toman juga pernah menjabat sekcam Bayung Lencir selama kurang lebih 3 tahun.

Saat dijumpai awak media ketika sela kunjungannya ke Forkopimcam Babat Toman, Rabu (14/6/2023) dan ditanya perasaannya setelah dilantik sebagai Camat Babat Toman, ia mengatakan bahwa menjadi Camat Babat Toman adalah pengabdian kepada kampung halaman.

“Tentu terimakasih kepada Bapak Bupati H. Apriyadi yang sudah mempercayai saya, ini adalah amanah yang harus saya jalankan, apalagi Babat Toman adalah kampung dewek. untuk Orang tua, Keluarga, Senior dan teman-teman terkhusus masyarakat Babat Toman mohon doa dan dukungannya,” kata Heru.

Masih sambung Heru, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Babat Toman untuk kompak dan bersinergi untuk kemajuan daerah.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Babat H. Mahali memberikan tanggapannya “Alhamdulillah, Babat Toman sekarang sudah punya Camat definitif, Selamat datang di Babat Toman mudah-mudahan ke depan semakin maju dan berkembang, apalagi Pak Camat kite ni asli Babat Toman,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, riwayat pendidikan dan Jabatan Heru dari awal hingga sekarang yaitu diantaranya menyelesaikan pendidikan di SDN 2 Mangun Jaya, SMPN 5 Babat Toman, SMAN 2 Babat Toman, IPDN angkatan 20, Pasca Sarjana Satyakhirti Palembang.

Sedangkan riwayat Jabatan yaitu Staf BKPSDM Muba, Kasubbag Kepegawaian Kec Lawang Wetan, Kasubbag Keuangan Kec Babat Toman, Kasie Pemerintahan Kec Babat Toman, Kasie PPDK Kec. Babat Toman, Kasubbag Informasi Publik Bagian Humas Setda, Sekcam Bayung Lencir dan (Tugas tambahan) PJ. Kades Simpang Bayat Kec Bayung Lencir.( F )

Facebook Comments Box