Beranda Kota Metro Sidak Wali Kota Metro di Puskesmas Purwosari Metro Utara

Sidak Wali Kota Metro di Puskesmas Purwosari Metro Utara

655
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan kunjungan sidak ke UPTD puskesmas Purwosari Metro utara.

Kegiatan sidak itu dilaksanakan usai gelaran Halal Bihalal di aula Kecamatan Metro Utara, hal demikian disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Desy yulianti. Jumat (05/05/2023)

Kepala UPTD puskesmas purwosari Desy menambahkan, “Alhamdullillah bersyukur bapak Wali Kota melihat bagaimana keadaan puskes, karena kan memang bapak belum sempat ya untuk berkunjung kesini.”katanya

Dikatakan jika personil dari staf semua hadir, cuma memang ada yang lagi berkegiatan posyandu dan ada yang lagi diinspektorat jelasnya.

Desy menambahkan untuk wilayah purwosari untuk kasus demam berdarah (DBD) tidak sebanyak yang di tempat lainnya, “terakhir dibulan maret, namun tidak sampai menimbulkan wabah.”tuturnya

Kerjasama kita dengan masyarakat,”dengan pamong selalu kita edukasi terkait pencegahan selalu di upayakan kepada masyarakat upaya pemberantasan sarang nyamuk. Karena nyamuk berkembang biak bukan hanya dirumah tapi juga dilingkungan yang ada genangan air.

Desy mengatakan dengan fogging sejatinya tidak menyelesaikan masalah, malah membuat keracunan membuat nyamuk semakin subur untuk itu kita minta kepada masyarakat bekerja sama dengan lurah untuk bersih bersih dilingkungan, untuk menguras air dan membersihkan tempat yang memungkinkan berpotensi tempat nyamuk berkembang biak atau biasa disebut 4m, pungkasnya. (feb)

Facebook Comments Box