Beranda Nasional Hengky Ahmad Jazuli Buka Rakernas AWPI, Ini Pesannya

Hengky Ahmad Jazuli Buka Rakernas AWPI, Ini Pesannya

389
0

Lintaspost.com, Jakarta — Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengky Ahmad Jazuli, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023 di Hotel Jayakarta, Jakarta pada Senin, (06/02/2023).

Kegiatan Rakernas AWPI tahun 2023 diikuti DPD/DPC Se-Indonesia. Rakernas AWPI tahun 2023 kali ini mengusung tema, “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan di Era Digital,”.

Ketua Umum DPP AWPI, Hengky Ahmad Jazuli mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus baik ditingkat DPD/DPC Se-Indonesia untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI tahun 2023.

“Harapan kami dengan turut hadirnya pengurus AWPI dari berbagai daerah dapat mengembangkan organisasi AWPI lebih maju lagi kedepannya,” ucap Hengky yang juga Owner Haluan Lampung Group.

Menurutnya, Organisasi AWPI merupakan suatu lembaga organisasi profesi wartawan yang baru berdiri sejak tahun 2013 dan telah mendapatkan pengesahan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui lembaga Kemenkumham RI pada tahun 2014.

“Organisasi AWPI dalam perjalanannya waktu yang sangat singkat dan tergolong masih muda untuk mendirikan sebuah organisasi profesi wartawan. Berbagai rintangan dan tantangan telah kami hadapi sampai dengan sekarang. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk dapat membahas program-program kerja untuk tahun 2023-2027 mendatang,” ungkapnya.

Hengky Ahmad Jazuli menyampaikan, Pandemic Covid-19 yang telah melanda
Indonesia memberikan batas-batas ruang bagi seseorang untuk berkreasi dan berkomunikasi dengan bertatap muka.

“Pandemic Covid 19 berlangsung terjadi selama 2 tahun membuat kita dilema untuk berkomunikasi dengan bertatap muka dengan orang lain. Sehingga program kerja kita selama 2 tahun ini belum maksimal. Tentunya, dengan Rakernas ini dapat menjalankan Program Kerja yang akan kita bahas selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 6 – 8 Februari 2023,” ujarnya.

Hengky Ahmad Jazuli berpesan, Profesi wartawan dalam kegiatan tahun Politik Pemilu ini tahun 2023/2024 yang akan berjalan pesta Demokrasi untuk dapat menjaga situasi isu-isu yang dapat memecahkan belah di masyarakat.

“Oleh sebab itu saya berpesan juga kepada teman-teman AWPI sekalian mengingatkan ditahun 2023 dan 2024 ini merupakan tahun politik. Untuk itu, kita sebagai anak bangsa tetap bersatu. Karena kita (wartawan) sebagai ujung tombak untuk menyampaikan sebuah informasi ke masyarakat. Apapun nanti pilihannya berbeda-beda. Jangan membuat kita berpisah dan tetap bersatu menjaga Demokrasi,” pungkasnya. (rilis/feb)

Facebook Comments Box