Beranda Sumatera Selatan Ini Kebutuhan Masyarakat Bumi Ayu Hadapi Tahun 2023

Ini Kebutuhan Masyarakat Bumi Ayu Hadapi Tahun 2023

509
0

Lintaspost.com, MUBA – Demi Mendongkrak kemajuan dan menuntaskan kebutuhan yang disampaikan oleh Warga, ini Fokus dan Tujuan Kepala Desa Bumi Ayu, kecamatan Lawang Wetan beserta Jajarannya.

Bagaimana tidak, desa adalah ujung tombak Pemerintahan dalam menyerap, menampung, dan menyampaikan Aspirasi Warga Masyarakat sehingga dapat dengarkan dan direalisasikan.

Untuk itu, Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud yang menyampaikan, Sektor Infrastruktur, kami sangat butuh berdirinya Jembatan Musi yang menghubungkan Lawang Wetan menuju Plakat Tinggi.

“Juga sarana penunjang jalan penghubung dari Bumi Ayu kecamatan Lawang Wetan menuju Air Putih Ilir kecamatan Plakat tinggi,” kata Amrullah Mahmud, Kamis (2/2/2023).

Sambung Amrullah, tak kalah penting dalam rangka menunjang program Muba Hijau kami butuh angkutan sampah dan Tong sampah sebab Desa kami sudah tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi k sungai Musi.

“Disektor ekonomi kami butuh bantuan bibit sawit, sapi, bebek, ikan dan lainnya dan untuk penataan lingkungan kami butuhkan pembangunan drainase dan normalisasi terutama alur Sungai Putih wilayah dusun 4 karena menimbulkan banjir dikala hujan di permukiman masyarakat,” harapnya.

Disisi lain, salah satu warga desa Bumi Ayu Zaili (57) mengutarakan, kami warga desa Bumi Ayu khususnya yang bermukim di dusun 4 sangat berharap Akses Jembatan Musi untuk lebih mempermudah kami melakukan kegiatan Perekonomian.

“Kami berharap desa kami pun segera mendapatkan relokasi untuk warga yang berada di pinggiran bantaran sungai musi, mengingat mayoritas warga berdiam di wilayah bantaran sungai musi,” ujarnya. (Frengki)

Facebook Comments Box