Beranda Kota Metro DPC AWPI Metro Terima Penyerahan 3 Mahasiswa PPL KPI IAIN Metro

DPC AWPI Metro Terima Penyerahan 3 Mahasiswa PPL KPI IAIN Metro

47
0

Lintaspost.com,vKota Metro — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro menerima
3 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di organisasi kewartawanan DPC AWPI Metro.

Kegiatan penyerahan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dilaksanakan di kantor sekretariat DPC AWPI Metro, Jalan Bungur, Gang Kenanga II, 15 Polos, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (24/01/2023) pagi.

Ketua DPC AWPI Metro, Verry Sudarto
menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro yang telah mempercayakan organisasi DPC AWPI Metro sebagai tempat untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi para mahasiswanya.

“Kami DPC AWPI Metro mengucapkan terima kasih kepada Kepala Jurusan (Kajur) Komunikasi dan Penyiaran Islam FUAD IAIN Metro dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang telah mempercayai untuk melaksanakan PPL selama 40 hari di organisasi DPC AWPI Metro,” ucap Verry Sudarto.

Menurutnya, pihaknya akan memberikan pendampingan, dan bimbingan bagi mahasiswa PPL selama kegiatan berlangsung dan akan diterjunkan langsung ke lapangan didampingi anggota DPC AWPI Metro untuk melakukan kegiatan Jurnalistik.

“Ya, untuk diawal Mahasiswa PPL ini akan kami berikan arahan atau pemahaman terlebih dahulu terkait kejurnalistikan. Kemudian, baru setelah itu akan kami beri proyeksi untuk terjun langsung kelapangan untuk melakukan kegiatan peliputan baik dibidang Ekonomi, Pemerintahan dan Hukum,” tandasnya.

Sementara itu, Ani Susilowati, M.Hum selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) progam studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Metro mengatakan bahwa, Kegiatan PPL merupakan sebagai langkah dalam upaya mengaplikasikan Teori-teori yang selama ini telah dipelajari dibangku kuliah.

“Pelaksanaan PPL ini berlangsung selama 40 hari, dimulai pada tanggal 24 Januari 2023 sampai 4 Maret 2023 mendatang. Adapun mahasiswa yang PPL di organisasi DPC AWPI Metro terdapat 3 orang mahasiswa dari Komunikasi dan Penyiaran Islam,” kata Ani.

Beliau menjelaskan, Setidaknya ada 71 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) yang pada hari ini mulai diserahkan ke lokasi PPL.

“Adapun mahasiswa program studi terdiri dari Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) , Bimbingan Penyuluhan Islam (BSA) dan Bahasa Sastra Arab (BSA),” ungkapnya.

Ia berharap, Agar mahasiswa yang PPL di AWPI mampu menimba ilmu sebanyak- banyaknya dan apa yang sudah didapat mampu diaplikasikan dalam dunia kerja nantinya. (Rilis/feb)

Facebook Comments Box