Beranda Sumatera Selatan Terbentuknya Ikatan Keluarga Teluk Kijing (IKA) yang Ada di Rantau

Terbentuknya Ikatan Keluarga Teluk Kijing (IKA) yang Ada di Rantau

466
0

Lintaspost.com, Muba – Terbentuk nya Organisasi telukijing (IKA)yang ada di sekayu kecamatan sekayu kabupaten Musi Banyuasin hususnya yang di rantau. pada minggu (1/1/2023)

SUHAI sebagai ketua organisasi ikatan telukijing di dampingi Alamsyah sebagai wakil ketua Helim sebagai pendahara Iko wakil pendahara , menyampai kan dalam terbentuknya keluarga ikatan telukijing yang ada di rantau hususnya di kecamatan Sekayu
Tujuan organisasi ini, agar adat istiadat Ranah telukijing di rantau selalu terjaga dengan baik.kata dia

 

,, Tamba dia Sementara kita buat organisasi ikatan keluarga Teluk Kijing adalah menjaga persatuan dengan merangkul dan bersinergi dengan masyarakat Teluk Kijing yang ada di rantau

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa persatuan keluarga Teluk Kijing (Ika) itu bersatu, meskipun yang ada di rantau punya organisasi di setiap daerah, tapi harus tetap bersatu.

“sama dengan motonya, ‘Bersatu, Mandiri, Sejahtera’, dan itu akan bisa kita wujudkan jika kita bersatu,” kata dia

Ia mengajak masyarakat IKA tetap melestarikan budaya teluk Kijing walaupun tinggal di rantau, dengan menjadikan IKA sebagai pengasuh pemuda-pemudi di perantauan. Saat ini, kata dia, IKA ini kalau bisa kita buat di kabupaten Musi Banyuasin supaya persatuan keluarga Teluk Kijing bersatu’ujarnya SUHAI (Frengki)

Facebook Comments Box