Beranda Tulang Bawang Diduga Penyelewengan BLT di Kampung Adi jaya KNPI Kec. Gedung Aji...

Diduga Penyelewengan BLT di Kampung Adi jaya KNPI Kec. Gedung Aji yang Melawan Peraturan dan Perundang Undang

256
0

Lintaspost.com, TULANG BAWANG – Tim media menelusuri terkait dengan pembagian BLT Yang ada di kecamatan Gedung aji, kampung KNPI yang menurut nara sumber bahwa di kampung tersebut pembagian BLT tidak sesuai dengan harapan masyarakat alias kongkalikong. Minggu (11/12/2022)

Tim media mencoba mendatangi kediaman bapak RT setempat untuk konfirmasi terkait dengan keluhhan warga yang menerima bantuan BLT di pangkas oleh oknum kepala kampung RATNO (RN) dan bapak RT SODIK (SK) Yang tidak mematuhi peraturan dan UU di negara Republik Indonesia yang sudah di pertegas kan oleh Presiden Pak Jokowi tentang pembagian BLT yang sudah di tentukan dominal nya yaitu 300.000 (tigaratus ribu rupiah) perbulan yang tidak ada potongan sama sekali apa lagi mengurangi hak nya mereka.

Setiba tim media dan di dampingi oleh lembaga LSM Gerakan Pemberatsan Korupsi (GEPAK) di kediaman bapak RT. (SK) tersebut kami langsung konfirmasi terkait dengan bantuan BLT yang di bagikan langsung oleh RT. (SK) ke masing-masing masyarakat yang menerima bantuan BLT itu seperti nya ini sudah ada kejanggalan dengan tatacara pemberian bantuan BLT Yang semestinya dibagikan di balai kampung bukan sembunyi-sembunyi memberi kan dengan masyarakat karena akan di hadiri oleh Camat, Babinsa, Kantikmas dan Kepalak kampung namun di kampung ini. Beda dengan kampung-kampung lainnya, akhirnya uang yang di berikan dengan masyarakat cuma Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) saja apa benar bapak RT (SK) tanya Tim.

Ungkap nya bapak RT (SK) benar itu hasil musawarah untuk memberikan yang belum dapet maka di potong seperti itu dan sudah ada persetujuan dari kepalak kampung terkait dengan ini bukan saya aja RT yang lain juga memberikan seperti itu di kampung ini pembagian BLT nya sesuai dengan musawarah kami pak tegas nya RT. (SK)

Tim media pun bertanya kembali dengan bapak RT (SK) bahwa warga yang dapat bantuan BLT tersebut ada yang 4 kali dan ada yang 2 kali dan ada yang 1 kali itu hasil Kompirmasi kami dengan warga apa itu benar pak RT.(SK) tanya hendri joker.

Sanggah nya bapak RT. (SK) itu hoak itu tidak bener itu pak 4 kali semua pak itu hoak itu hoak berkali kali bapak RT.(SK) mengatakan hal tersebut dengan kami Tim media.

Hendri dengan tegas mengatakan Maaf bapak RT.(SK) jika ungkap warga itu bisa di pertanggung jawabkan mereka sampai kapan pun dan dimana pun mereka siap ungkap kan kebenaran itu kata warga dengan kami jadi apa bisa bapak RT.(SK) memberikan pertanggung jawap atas ucap bapak RT.(SK) yang mengatakan hoak itu bapak RT.(SK) ahirnya bapak RT.(SK) tidak memberikan jawaban sepatah katapun atas pertanyaan Yang di lontar kan oleh Tim media dengan bapak RT.(SK).

Tim media bedah kasus faktual.com dan LSM Gerakan Pemberantas Korupsi (GEPAK), meminta dengan pemerintah yang terkait dengan penegak hukum kejaksaan dan kepolisian di kab. Tulang bawang agar segera mengambil tindakkan dengan oknum-oknum yang sudah merugikan masyarakat dan sudah merampok hak nya masyarakat yang sudah merajalela di tulang bawang ini. Tim PPWI dan LSM Gerkaan Pemberantas Korupsi (GEPAK) bersama Tim media lain lain nya akan kawal permasalah di kampung Adi jaya KNPI Yang sudah merugikan dan merampok hak masyarakat yaitu bantuan BLT. (Adi Pratama)

Facebook Comments Box