Beranda Ragam Serdadu Wira di Papua, Ajarkan Mama Mama Membuat Opor

Serdadu Wira di Papua, Ajarkan Mama Mama Membuat Opor

234
0

Lintaspost.com, Peg. Bintang – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra mengajarkan cara memasak menu Opor sebagai teman baru menyantap Papeda kepada mama – mama di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Senin ( 28/11/2022).

Kegiatan memasak bersama mempunyai tujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban dengan memperkenalkan menu Opor sebagai “teman baru” menyantap Papeda kepada mama-mama yang berada di wilayah Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ.

Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga dalam keteranganya mengatakan kegiatan tersebut disamping mempererat silaturahmi juga mengenalkan menu Opor kepada mama sebagai inovasi baru dalam menyantap Papeda dan ternyata seru juga.

“Kami coba kenalkan resep-resep masakan dari luar daerah Papua dengan harapan menambah ramainya khasanah kuliner Papua,” jelasnya.

Mama – mama yang hadir menyambut dengan antusias kegiatan tersebut dari proses meracik bumbu mereka saling membantu sampai hidangan siap untuk disajikan.

Setelah semuanya selesai dan siap Mama, adik dan anggota Satgaspun bersama – sama menikmati “teman Baru ” menyantap Papeda. Suasana keakraban dan kebersamaan terlihat saat menikmati hidangan khas Papua dikombinasikan menu masakan dari luar daerah.

Mama Mince Ball (30), Warga Kampung Tatakra menyampaikan rasa senangnya.

“Sa terimakasih bapak TNI ajarkan masak opor, dia pu rasa enak sekali tidak kalah dengan Kuah Kuning kami, kapan-kapan minta ajarkan resep lain,” singkatnya.

Facebook Comments Box