Beranda Bandar Lampung Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022

Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022

234
0

Lintaspost.com, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, SIP, menghadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022, sekaligus Acara Peresmian Layanan Eksekutif dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya dan Penyelenggaraan Abdul Moeloek Expo (AMEX), bertempat bertempat di halaman Parkir Gedung Eksekutif RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Jl. Dr. Rivai Bandar Lampung, Jum’at (25/11).

Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat semua lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu-membahu untuk bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19.

“ Saya mencoba untuk menjadikan rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang diharapkan oleh masyarakat, rumah sakit juga harus memberikan pelayanan dengan baik, sejak bulan Oktober 2022 telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19 dan data kematian menunjukkan angka kematian pada pasien yang belum divaksinasi Booster, terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksin Booster, “ Terangnya”.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan, Kemenkes sekarang ini sedang melakukan transformasi kesehatan berfokus untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri dan produktif serta berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan Pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan.

“ Ada enam pilar transformasi kesehatan yang di canangkan Pemerintah, yakni pilar pertama adalah layanan primer, pilar kedua adalah transformasi layanan rujukan rumah sakit, pilar ketiga transformasi sistem ketahanan kesehatan, pilar keempat transformasi sistem pembiayaan kesehatan, pilar kelima SDM kesehatan, dan pilar keenam transformasi teknologi Kesehatan, ini terkait teknologi informasi dan bioteknologi, “ Tutur Gubernur”.

Turut menghadiri kegiatan Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Direktur RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD, Kabag Binkar Biro SDM Polda Lampung AKBP Budiman Sulaksono, Wadan Brigif 4-Mar/BS Letkol (Mar) Anugerah Auliadi Santoso, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto, Para Kepala Instansi Vertikal dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dan Para Kepala Bagian serta Staf Karyawan di lingkungan RSUD Dr. H. Abdul Moeloek.

Facebook Comments Box