Beranda Nasional Torang Papua Torang Indonesia! Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Masyarakat Buat e-KTP di...

Torang Papua Torang Indonesia! Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Masyarakat Buat e-KTP di Perbatasan

86
0

Lintaspost.com, Keerom-Satgas Pamwiltasrat Statis RI – PNG Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan Perekaman e-KTP bagi Warga Kampung Yuruf, Amgotro, Onggorobo dan Akarinda di Distrik Web dan Yaffi, Kab. Keerom, Papua. Senin (14/11/2022)

Ternyata sampai dengan saat masih banyak warga kampung dari daerah dua Distrik tersebut yang belum melaksanakan perekaman e-KTP dimana kartu idenditas sangatlah penting dan wajib dimiliki oleh semua Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai salah satu persyaratan administrasi di segala bidang.

Untuk itu, Prajurit Yonif 143/TWEJ membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom dengan mendukung para personel dan alat perlengkapan lainya dalam perekaman pembuatan e-KTP di Balai Kampung Amgotro yang merupakan daerah tugas Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf.

Warga dari dua Distrik tersebut perlu menempuh jarak yang cukup jauh kurang lebih membutuhkan waktu 4 jam menggunakan Kendaraan untuk bisa sampai ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom yang berada di distrik Arso.

Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf beberapa waktu yang lalu menerima permintaan bantuan personel dan materiil dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom guna membantu proses perekaman e-KTP diwilayahnya. Dengan sigap Danpos satu ini berikut anggotanya segera mendukung dan membantu segala sesuatu yang akan dibutuhkan salah satunya yang sangat Vital adalah mengatur Koneksi Sinyal Internet penghubung dan juga Genset untuk arus kelistrikan dalam kegiatan tersebut.

“Kami ada disini untuk menjadi saudara, sedapat mungkin akan saya lakukan untuk membantu saudara kita disini,”Ungkap Danpos Yuruf”

“Begitu pentingnya Kartu Tanda Penduduk saat ini begitu kami menerima permintaan bantuan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom segera kami siapkan langkah-langkah guna kelancaran kegiatan ini,” tambahnya.

Masyarakat yang notabanenya berada di tapal batas Nusantara ini menyambut sangat gembira dimana apabila mereka akan merekam dan membuat e-KTP harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Hal ini diungkapkan Bapak Petrus Wambea salah satu warga. “Sa pu rasa bangga dong Teman-Teman dari Satgas telah bantu kami buat KTP,” ujarnya.

Sementara itu Bapak Simon Derben dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Keerom menyatakan sangat berterimakasih kepada bapak TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah sigap membantu semua apa yang butuhkan disini.

“Semoga bapak- bapak semua selalu dalam Keselamatan,” pungkasnya.

Facebook Comments Box