Beranda Sumatera Selatan Usai Kejadian Truk Tabrak Rumah Kades, Warga Dawas Stop Angkutan Minyak Ilegal...

Usai Kejadian Truk Tabrak Rumah Kades, Warga Dawas Stop Angkutan Minyak Ilegal yang Melintas

394
0

Lintaspost.com, MUBA – Warga desa Dawas, kecamatan Keluang, kabupaten Musi Banyuasin, menggelar aksi penutupan total jalan penghubung antara desa Dawas dan desa Tanjung Dalam untuk mobil pengangkut minyak ilegal, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Musyawarah Desa di karenakan para warga desa tidak ingin terjadi hal – hal yang tidak di inginkan akibat dampak aktivitas yang dilakukan.

Kepala Desa Dawas Amzar saat di wawancarai awak media di tengah aksi tersebut menuturkan, sudah ada bukti dari kegiatan pengangkutan minyak mentah ini, semalam teras rumah saya di tabrak kendaraan yang mengangkut minyak mentah, dan langsung melarikan diri.

“Allhamdulillah berkat kecekatan warga, mobil Truk yang menabrak rumah saya bisa diamankan tapi sopirnya melarikan diri,” kata Amzar.

Ditegaskannya, karena kejadian tersebut la warga semua sepakat untuk menghentikan kendaraan-kendaraan pengangkut minyak ini. “Saya atas nama pribadi dan juga atas nama pemerintah Desa Dawas juga memberi kuasa penuh kepada MILO,” tegasnya.

Terakhir disampaikan Amzar, Jadi kalau ada yang mau di tanyakan ataupun di diskusikan silahkan langsung menghubungi rekan-rekan MILO.

“Jangan sampai dari kegiatan ilegal drilling ini warga yang di rugikan, seperti kejadian di kecamatan Lawang Wetan kemarin,” tukasnya. (Frengki)

Facebook Comments Box