Beranda Bandar Lampung Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Danrem 043/Gatam Bacakan Amanat Menpora RI

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Danrem 043/Gatam Bacakan Amanat Menpora RI

298
0

Lintaspost.com, Lampung – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan upacara Korem 043/Gatam, jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Jum’at (28/10/2022).

Upacara memperingati Hari Sumapah Pemuda Ke-94 juga diikuti Kasiren Korem/Gatam Kolenel Inf Tri Adjrianto, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Disjan jajaran Korem 043/Gatam, Dan/Ka Balakrem 043/Gatam dan Pasipers Kodim 0410/KBL.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa, ” Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia ” jelasnya.

Dalam amanatnya Menpora RI juga menjelaskan, ” Tema yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini juga sebagai wujud pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial, dengan kata lain Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni ”

” Jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama ” pungkasnya.

Upacara dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan Komandan upacara Mayor Cpm Haryadi BP, berjalan dengan khidmat dan mampu membangun persatuan bangsa dalam menggapai cita-cita kejayaan Indonesia ”.

Facebook Comments Box