Beranda DPRD Anggota DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Hadiri Puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI...

Anggota DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Hadiri Puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Posko Rakyat

195
0

Lintaspost.com, BANDAR LAMPUNG – Gabungan RT 05 sampai dengan RT 09, LK I, Kelurahan Waydadi Baru, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, menggelar malam puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77, yang berlangsung di posko rakyat Sahabat Hermawan, Jl. Durian 1, Sabtu (20/8/2022).

Acara yang berlangsung khidmat dan sangat meriah itu merupakan bagian dari rangkaian bentuk perayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat setempat yang terdiri dari beberapa unsur elemen seperti tokoh adat, tokoh budaya, tokoh agama, politisi atau anggota DPRD Bandar Lampung serta para pemuda yang ada di lingkungan tersebut.

Menurut ketua panitia Nasrul Efendi, sebelum malam puncak pengumuman pemenang dan pembagian hadiah Gebyar Kemerdekaan itu, telah dilakukan berbagai macam perlombaan diantaranya Panjat Pinang, Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Karoke, Lari Kelereng, Estafet Air, Catur, Gaple, serta perlombaan lainnya yang diikuti oleh peserta dari usia belia sampai tua.

“Sebelumnya kami telah menggelar berbagai macam perlombaan dan berjalan sukses. Untuk acara malam ini adalah puncaknya yakni pengumuman pemenang serta pembagian hadiah,” ucap Nasrul Efendi.

Hadir dalam acara tersebut, Rahmat Mirzani Djausal Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Hermawan selaku Tokoh setempat sekaligus tuan rumah, Salahudin Camat Sukarame, Bakarudin Ketua LK I, Ketua LPM Kecamatan Sukarame, Ketua RT 05 sampai dengan RT 09 dan Yayasan Nusadaya Akademi serta para tamu undangan lainnya.

Pada acara itu, Hermawan selaku tokoh setempat dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bersyukur karena bisa berkumpul lagi menyemarakkan HUT RI ke-77, dimana dalam 2 tahun terakhir ini kita dilanda Pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa melakukan perayaan kemerdekaan.

Lanjut dia, semangat kemerdekaan ini harus terus terpelihara, karena pihaknya dari DPRD juga selalu mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tidak lain bertujuan agar masyarakat bisa memahami arti berbangsa dan bernegara.

“Mari kita jaga semangat kemerdekaan ini dengan kekompakan yang ada ditengah masyarakat sehingga kita bisa tetap solid bersama-sama menghadapi tantangan kedepan. Saya juga ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, kekompakannya, dalam menggelar kegiatan ini sehingga berjalan sukses sesuai dengan yang diharapkan,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang sekali dapat hadir pada malam Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 yang dilakukan oleh warga Durian Raya.

“Saya mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh masyarakat setempat. Bukan tanpa alasan, kegiatan seperti ini bukanlah hanya sekedar perayaan saja, tetapi juga ajang silaturahmi bagi masyarakat dimana beberapa tahun terakhir ini kita tidak bisa kumpul-kumpul karena wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia bahkan Dunia.

Tidak hanya itu, Rahmat Mirzani Djausal juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar dapat terus mendukung program-program yang di bawa oleh Hermawan.

“Menurut saya Hermawan adalah aset bagi warga setempat bahkan bangsa, yang mana dalam hal ini dirinya telah dipercaya menjadi bagian dari wakil rakyat kota Bandar Lampung. Untuk itu, dalam pemilu kedepan jangan sampai kita kehilangan wakil rakyat seperti sosok Hermawan ini dengan cara tetap mendukungnya pada pemilu mendatang. Dan yang terakhir, mari kobarkan semangat kebersamaan ini, semoga Indonesia bisa benar-benar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, kehadiran Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Hermawan sontak membuat para masyarakat yang hadir semakin bersemangat dan nampak wajah berbahagia. (*)

Facebook Comments Box