Beranda Lampung Selatan CV.Putra Bersaudara Garap Box Covert Untuk Memperlancar Air sungai dan Curah Hujan...

CV.Putra Bersaudara Garap Box Covert Untuk Memperlancar Air sungai dan Curah Hujan di Pantai Muli

349
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Selain sebagai pengaman garis pantai dengan mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai, breakwater juga dibangun untuk memecah ombak/gelombang dengan memecah gelombang dan menyerap sebagian energi gelombang. Selain itu, breakwater juga berfungsi untuk menenangkan gelombang di pelabuhan, sehingga kapal dapat merapat di pelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.

Pemecah gelombang harus didesain sedemikian rupa sehingga arus laut tidak menyebabkan pendangkalan karena pasir yang ikut dalam arus mengendap di kolam pelabuhan. Bila hal ini terjadi maka pelabuhan perlu dikeruk secara reguler.

Tidak hanya disitu saja, guna memperlancar aliran air sungai, dan air hujan, CV. Putra Bersaudara melakukan pembuatan serta pengecoran Box Covert. Senin (08/08/2022)

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap CV. Putra Besaudara juga menggunakan muttu kualitas beton K225.

Terlihat dalam pengerjaan pengecoran Box Covert hadir Ir. Firman Siahaan, sebagai Ahli Bidang Struktur, Ir. Didit Nir Cahyono, sebagai ahli bidang kualiti engineering, serta pihak CV. Putra Bersaudara yang dalam hal tersebut di wakili oleh Ir. Sigit.

Saat di temui di lokasi pekerjaan break water proyek peningkatan penahan pantai kalianda (Pantai muli) yang terletak di Kecamatan Rajabasa Lamsel, CV. Putra Bersaudara menjelaskan bahwasanya kedatangan pihak konsultan dari PT. Indra Karya tersebut guna mengecek langsung pengerjaan.

“Ya Mas, kita hari ini sedang mengerjakan dan melakukan pengecoran box covert dengan menggunakan mutu kwalitas K225, dalam pengerjaan juga langsung di hadiri dari pihak konsultan,” Jelasnya

Masih di tempat yang sama menurut Ir. Firman Siahaan, sebagai Ahli Bidang Struktur, dirinya menjelaskan pengerjaan dan pengecoran Box Covert yang di kerjakan oleh CV. Putra Bersaudara sudah mengikuti spesifikasi kontrak.

“ya kami sengaja turun langsung kelapangan guna melihat dan mengecek pekerjaan Box Covert, disini juga kita lihat pengerjaan dengan menggunakan kualitas mutu beton K225, dan pengerjaan nya juga kita lihat sudah mengikuti spesifikasi kontrak.” Jelas Ir. Firman Siahaan, sebagai Ahli Bidang Struktur

Facebook Comments Box