Beranda Lampung Barat Bupati Lambar Meletakan Batu Pertama Pembangunan Candi Gelung Kopri

Bupati Lambar Meletakan Batu Pertama Pembangunan Candi Gelung Kopri

299
0

Lambar – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana di Pekon Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis 10/02.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kementrian Agama Lampung Barat Maryan Hasan S.Ag., dan tokoh masyarakat setempat.

Peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Parosil ini, merupakan salah satu implementasi dari program yang ketujuh, dari Tujuh program unggulan yang dicanangkan oleh Bupati Parosil bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin yakni, peningkatan iman dan taqwa.

Selain dalam rangka mengimplementasikan salah satu dari programnya, kegiatan tersebut juga dilakukan Bupati dalam rangka menyapa dan bersilahturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat secara langsung.

Diketahui Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana merupakan tempat ibadah umat hindu yang memiliki banyak fungsi bagi masyarakat yang mempercayainya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Parosil dan diterima langsung oleh bapak Sutarwan. Bantuan tersebut berupa dana yang nantinya diperuntukan untuk bantuan pembangunan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana.

Parosil berharap kepada masyarakat setempat kedepannya untuk dapat memanfaatkan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana ini karena selain menjadi tempat ibadah bagi umat hindu candi ini juga dapat menjadi salah satu sarana pariwisata sehingganya setelah para wisatawan menikmati keindahan kawah nirwana yang berada di Kecamatan Suoh para wisatawan dapat melihat keindahan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana yang berada di Kecamatan BNS.

 

Facebook Comments Box