Beranda Advertorial Pulau Cantik di Nusa Tenggara Barat, Pesonanya Bikin Terpikat!

Pulau Cantik di Nusa Tenggara Barat, Pesonanya Bikin Terpikat!

561
0

Lintaspost.com – Bali memang menggoda, namun Nusa Tenggara Barat (NTB) juga tidak kalah memikat. Ada banyak sekali daya tarik yang ditawarkan oleh NTB, mulai dari alamnya yang memiliki panorama bak surgawi sampai beragam penginapan dengan berbagai fasilitas memanjakan. Contohnya saja Sandiv Resort di Gili Trawangan yang menyediakan fasilitas lengkap. Seperti antar jemput bandara, stafnya bisa pakai bahasa Indonesia dan Inggris hingga spa yang membuat tubuh rileks.

NTB sendiri merupakan sebuah provinsi yang terletak di sebelah barat dari Nusa Tenggara. Di dalamnya dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku, mulai dari Sasak, Bima, Bali, Jawa, Tionghoa, dan lain sebagainya. Dalam hal wisata, berbagai pulau di NTB memiliki keindahan yang sulit untuk ditampik.

Inilah lima pulau cantik di NTB yang bisa jadi tempat liburan Anda selanjutnya.

Kepulauan Gili

Salah satu yang paling terkenal dari NTB adalah Kepulauan Gili yang di dalamnya ada 3 pulau kecil atau juga dapat disebut dengan Gili yang sudah tersohor di Tanah Air. Yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Dari ketiga pulau tersebut, ada Gili Meno yang memiliki ukuran terkecil dan biasanya digunakan untuk bulan madu pasangan baru. Sementara bagi yang ingin berselancar, Gili Trawangan penuh dengan tantangan.

Bagaimana dengan Gili Air? Ini juga menjadi destinasi wisata favorit banyak pengunjung. Karena di sini alamnya tenang dengan pemandangan yang nyaman. Luasnya kurang lebih 170 hektar, Anda akan puas menelusuri berbagai sudut di Gili Air. Selain alamnya yang cantik, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari kulineran, diving sampai snorkeling.

Pulau Satonda

Pulau Satonda lekat sekali dengan legenda air mata penyesalan dari Sang Raja Tambora. Konon, danau asin di Pulau Satonda ini merupakan air mata penyesalan Raja Tambora karena perbuatannya. Singkat cerita, sang raja sangat marah mengetahui pinangannya kepada seorang perempuan ditolak.

Hal paling mengejutkan, wanita itu tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri yang selama ini terpisah dengannya. Kemurkaan sang raja juga menyulut kegeraman Sang Kuasa, sampai akhirnya Gunung Tambora meletus dan menimbulkan tragedi besar.
Selain cerita legenda tersebut, Pulau Satonda memang memiliki panorama yang cantik. Baik itu pantainya, biota bawah lautnya, sampai dengan bekas letusan Gunung Tambora. Karena itulah, tidak jarang tempat ini kerap jadi persinggahan yacht atau kapal pesiar.

Pulau Moyo

Pulau Moyo terkenal menjadi salah satu tempat berliburnya para pesohor dari seluruh dunia. Bahkan, sosok Putri Diana pernah berlibur ke wilayah ini pada tahun 1993 untuk menenangkan diri. Memang, Pulau Moyo merupakan tempat liburan mewah yang memiliki pasar orang-orang dari kalangan elit. Anda yang berlibur harus merogoh kantong lebih dalam.

Banyak sekali keindahan pesona wisata yang ditawarkan di tempat ini. Ada Air Terjun Mata Jitu, Pantai Tanjung Pasir, Air Terjun Sengalo, dan lain sebagainya. Selain itu, tempat ini juga menawarkan resort mewah dengan fasilitas serba wah. Lokasi dari Pulau Moyo ini sendiri berada di bagian utara Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan memiliki luas 350 km persegi.

Pulau Paserang

Jika pulau-pulau sebelumnya kebanyakan mengenalkan berbagai wisata bahari, Pulau Paserang menambahkan perbukitan yang tidak kalah eksotis. Tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 47 hektar dan menawarkan berbagai daya tarik wisata. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat perbukitan yang diselimuti oleh hamparan hijau. Saat musim kemarau, hamparan hijau ini menjadi berubah menjadi cokelat namun tidak mengurangi kecantikannya.

Dari atas bukit Pulau Paserang, Anda bisa melihat pondok kayu yang dibangun di sekitaran pantai. Jika ingin mengeksplor laut di Pulau Paserang, cobalah snorkeling. Anda akan melihat biota bawah laut hilir mudik dengan aktivitasnya lengkap dengan berbagai karang yang beragam.

Pulau Ular

Seperti namanya, pulau ini memiliki banyak sekali ular yang menghuninya. Tapi tenang saja, ular-ular di tempat ini jinak dan tidak menyerang para pengunjung. Ciri khas ular di tempat ini adalah warnanya hitam berpadu abu-abu. Ularnya sendiri memiliki nama latin Laticauda Colubrina yang banyak beraktivitas di dalam air ketika mencari makanan.

Supaya makin aman dan tahu medan di pulau ini, ada baiknya untuk datang ke tempat ini dengan guide dari warga setempat. Lokasinya sendiri berada di Bima, NTB.

Itulah deretan pulau-pulau cantik di NTB yang bisa masuk list untuk dikunjungi saat berkunjung. Supaya liburan makin nyaman, Anda harus memilih penginapan yang tepat. Di Traveloka Lifestyle SuperApp, Pilihan penginapan banyak sekali dan promonya juga sering. Selain itu, Anda bisa pesan lewat aplikasi atau website kapan saja dan di mana saja.

Nah, bagi yang ingin liburannya lebih pribadi, tanpa ada banyak gangguan, Anda bisa memanfaatkan Traveloka Holiday Stays yang menawarkan fitur akomodasi privat dari Traveloka. Baik itu villa, glamping, hotel, apartemen atau lainnya, Traveloka Holiday Stays akan menjaga privasi dan memberikan pengalaman liburan lebih tenang dan mengedepankan eksklusivitas.

Facebook Comments Box