Beranda Nasional Ancol Diguyur Hujan Deras, Street Race Belum Dimulai

Ancol Diguyur Hujan Deras, Street Race Belum Dimulai

312
0

Lintaspost.com, Jakarta — Hujan deras mengguyur kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Hal itu membuat Street Race atau balap jalanan Polda Metro Jaya belum dapat dimulai.

Pantauan Onlinekoe.com di arena Street Race, di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademnagan, Jakut, Minggu (16/1/2022) terlihat lampu start drag telah terpasang. Selain itu, lintasan balap dibagi mejadi dua dipisahkan dengan berrier berwarna oranye.

Kurang lebih 350 pembalap berikut motornya dari beberapa kelas Street Race pun sudah terparkir rapih di kawasan Ancol. Aparat gabungan pun turut mengamankan jalannya Street Race Polda Metro di Ancol tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan persiapan sudah 90 persen tinggal penyelesaian pemasangan penutup pagar untuk area penonton, pemasangan tenda untuk area VIP, dan sebagainya.

Sedangkan lintasan, kata dia, sudah siap pengerjaannya. Titik aspal yang rawan bergelombang (bumpy) sudah ditambal. Sejumlah ranting pohon yang diperkirakan akan mengganggu pandangan pembalap juga sudah dipotong.

Saat ini, kata Sambodo, kuota 350 pembalap sudah terpenuhi semua. Mereka dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas Sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas Vespa juga ada.

Dalam Street Race ini, Polda Metro Jaya tidak ada hadiah bagi para pemenang.

Selain itu, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 500 personel untuk mengamankan jalannya Street Race atau balap jalanan, Ancol, Pademangan, Jakut.

(Alex)

Facebook Comments Box