Beranda Nasional Polda Metro Jaya Targetkan 2,2 Juta Anak Ikut Vaksinasi

Polda Metro Jaya Targetkan 2,2 Juta Anak Ikut Vaksinasi

358
0

Lintaspost.com, Jakarta — Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Polda Metro Jaya menargetkan sebanyak 2,2 juta anak untuk dapat mengikuti ‘Vaksinasi Merdeka Anak’ selama dua pekan atau terhitung 5 hingga 19 Januari 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menuturkan, jutaan anak-anak yang menjadi target vaksin tersebut merupakan anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun.

“Ini akan menyasar kepada 2,2 juta anak usia 6 sampai 11 tahun. Jadi ditargetkan dalam 15 hari 2,2 juta anak yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini bisa dilakukan vaksinasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan, di Polda Metro Jaya, Rabu (6/01/2022).

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan, upaya Vaksinasi Merdeka Anak tersebut merupakan program percepatan vaksinasi terhadap anak, sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu dilakukan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penularan Covid-19 di Indonesia.

Terlebih saat ini pembelajaran tatap muka 100 persen di sekolah sudah diberlakukan.”Apalagi saat ini muncul varian baru omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia,” ujar Zulpan.

“(Disisi lain) agar pembelajaran tatap muka yang sudah dilakukan khususnya di wilayah Jakarta, maka untuk megantisipasi agar tidak terjadi penularan virus Covid-19 terhadap anak-anak maka dilakukan Vaksinasi Merdeka Anak,” pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan.

(Alex)

Facebook Comments Box