Beranda Lampung Selatan Dandim 0421/LS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 1 Negara Ratu

Dandim 0421/LS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 1 Negara Ratu

315
0

Lintaspost.ccom – Kedatangan Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos,. M.Tr(Han) melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kegiatan Serbuan Vaksin TNI Covid – 19 diwilayah Koramil 421-06/Ntr, bertempat di SD Negeri 1 Desa Negararatu untuk usia 06 – 11 Th, sebanyak 450 Dosis yang dilaksanakan di PKM Puskesmas Natar Kec Natar Kab Lampung Selatan. Rabu (05/01/22)

Penanggung jawab didalam pelaksanaan Vaksinasi Sbb :
– KUPT PKM Puskesmas Natar dr. Putra Kurniawan

Jumlah Nakes 9 Orang, dengan rincian sebagai berikut :
– Vaksinator : 2 Orang
– Pcare : 2 Orang
– Screning : 2 Orang
– Adm : 3 Orang
– Babinsa pendamping : 1 Orang

Jumlah Vaksin, Sbb :
– Alokasi Vaksin : 450 dosis
– Sasaran Vaksin : 450 orang
– Terpakai Vaksin : – Dosis
– Sisa Vaksin TNI : –

Dalam Kesempatannya Dandim Menyampaikan,
“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Yang saya hormati bpk ibu sekalian dan Kepala sekolah SD N 1 Negararatu dan Para Tenaga Medis vaksinasi covid-19 serta hadirin yang berbahagia.
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.”Ujarnya

Lebih Lanjut “Berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Saya berharap kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lamsel ini . Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencapai target 70% Hard Immunity secara nasional khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, Melalui kesempatan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran yang mau ikut bersinergi dan kontribusinya dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamsel. semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi catatan amal ibadah di sisi Allah SWT. ”Tutupnya

Facebook Comments Box