Beranda Nasional Walikota Jaksel : Bela Negara Tak Hanya Tugas TNI & Polri Semata,...

Walikota Jaksel : Bela Negara Tak Hanya Tugas TNI & Polri Semata, Tapi Tugas dan Kewajiban Kita Juga

432
0

Lintaspost.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Upacara Peringatan Bela Negara, di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (20/12). Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menjadi inspektur upacara dalam peringatan ini. Membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Munjirin mengatakan, sejarah telah membuktikan bahwa negara Indonesia dibentuk oleh seluruh komponen bangsa. Pembentukan ini berawal dari pengorbanan yang dilakukan berpuluh-puluh tahun lalu dengan semangat bela negara.

“Membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata dan perang, tetapi juga dilakukan dengan upaya-upaya politik maupun diplomasi. Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata namun bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya.

Munjirin menuturkan, dalam sambutan itu presiden juga mengajak semua pihak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab bangsa serta ikut dalam bela negara di mana pun berada, apapun pendidikannya, profesinya, dan pekerjaannya. Semua punya hak semua punya kewajiban dan semua punya kesempatan yang sama untuk bela negara.

“Jadikan momentum Hari Bela Negara ini untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Bangsa ini akan kuat dan besar, apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi,” tandasnya.

(Agil/ Kominfo Jakarta Selatan)

Facebook Comments Box