Beranda Nasional Upaya Pemkot Jaksel Tekan Penyebaran Virus Demam Berdarah

Upaya Pemkot Jaksel Tekan Penyebaran Virus Demam Berdarah

154
0

Lintaspost.com, Jakarta – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dan Ketua TP PKK Jakarta Selatan Essie Feransie, melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RT 005/RW 02 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/12). Bersama rombongan, Munjirin menuju lokasi dengan bersepeda dari Rumah Dinas Walikota Jakarta Selatan.

Munjirin mengatakan, kegiatan PSN sempat terhenti karena pandemi COVID-19, dan ke depan PSN akan kembali dilaksanakan setiap Jumat.

“Mungkin sekarang tiap Jumat mulai lagi melakukan PSN. InsyaAllah dengan kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat,” katanya.

Wakil Camat Kebayoran Baru Iswahyudi menjelaskan, kasus demam berdarah di Kelurahan Melawai sampai detik ini masih nol.

“Saya terima kasih kepada masyarakat, bersama Jumantik yang telah berkolaborasi untuk menjaga lingkungan dari nyamuk demam berdarah,” ucapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru Tresia Arthati menambahkan, dari Januari hingga 17 Desember 2021, kasus Demam Berdarah di Kecamatan Kebayoran Baru mencapai 55 kasus.

“Khusus untuk Melawai tidak ada kasus. Saya bangga kepada warga Kebayoran Baru karena tingkat kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sangat tinggi. Masyarakat secara mandiri melakukan pemberantasan sarang nyamuk,” tuturnya.

(Agil/ Kominfo Jaksel)

Facebook Comments Box