Beranda Nasional Walikota Jaksel Ajak APJI Naikkan Perekonomian Di Sektor Kukiner

Walikota Jaksel Ajak APJI Naikkan Perekonomian Di Sektor Kukiner

300
0

Lintaspost.com, Jakarta – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, mengajak Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Provinsi DKI Jakarta untuk berkolaborasi dalam rangka meningkatkan perekonomian di wilayah yang harus terus digencarkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Munjirin, dalam acara Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia Provinsi DKI Jakarta, yang digelar di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Selasa (14/12).

“Kita bisa kolaborasikan dan diobrolin bersama-sama. Karena pusat kuliner di Jakarta Selatan cukup banyak sekali. Itu yang kita harapkan untuk meningkatkan kembali ekonomi pasca COVID-19, lewat APJI ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Munjirin juga menuturkan suku dinas akan turut dilibatkan untuk meningkatkan kemampuan dan pendampingan para pelaku usaha.

“Sudin apa saja yang akan dilibatkan, Sudin UMKM pasti terlibat, Sudin kesehatan terkait legalitas produk kesehatan, kemudian dari PKK bisa masuk juga. Banyak juga sudin yang bisa menjadi pembina Jakpreneur kita libatkan semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD APJI DKI Jakarta Tashya Megananda Yukki mengatakan, Rakerda yang bertajuk Sinergi dan inovasi untuk mencapai sustainability pada food industry itu, dihadiri berbagai pelaku usaha dari berbagai lini usaha.

“Banyak yang naik kelas itu baik UKM mikro dan sesuai arahan bapak walikota dengan kerjasama dengan Sudin terkait. APJI bukan hanya anggota UKM tapi pengusaha catering, industri, wedding dan restoran,” ujarnya.

Terakhir, agenda Rakerda disebutnya untuk meningkatkan daya saing anggota dengan adanya pelatihan branding dan percepatan registrasi produk oleh BPOM.

“Pasca pandemi kita terus mengupayakan agar setiap lini usaha tetap bertahan. Dan itulah salah satu upaya kita untuk tetap survive,” imbuhnya.

(Agil/ Kominfo Jakarta Selatan)

Facebook Comments Box